Sukses

Hadiri Musrenbang Sumut, Sihar: Kita Harus Main Cepat

Liputan6.com, Medan - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara 2018. Acara tersebut digelar di Santika Premiere Dyandra Hotel, Kota Medan.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, Gubernur Sumut T Erry Nuradi, perwakilan TNI dan Polri, sejumlah kepada daerah se-Sumut, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kalangan DPRD Sumut, seluruh unsur stakeholder dan lainnya.

Kehadiran Djarot-Sihar ini usai kunjungan di Kepulauan Nias dalam rangka kampanye damai zona dua, Senin, 9 April 2018 kemarin.

"Saya dan Mas Djarot langsung ke Musrenbang ini, setelah dari kunjungan bersama ke Nias. Kehadiran kami, untuk memenuhi undangan Musrenbang Sumut," kata Sihar.

Musrenbang sebagai tahapan dari satu kegiatan penyusunan APBD Sumut untuk tahun depan. Pelaksanaan Musrenbang tertuang dalam Undang-undang 25/2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Sehingga momentum ini sangat tepat untuk digaungkan.

Sebab, selain akan adanya pergantian kepemimpinan, gubernur-wakil gubernur, provinsi ini juga akan memasuki penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahunan.

Menurut Sihar, Musrenbang ini sebagai kesiapan Sumut dalam menyusun perencanaan program pembangunan ke depan. Dia pun berharap, melalui Musrenbang ini menjadikan Sumut siap bersaing dengan provinsi lain dalam hal percepatan pembangunan.

"Ya, kita harus lebih siap bersaing ke depannya. Tantangan ke depan pasti akan lebih ketat dan berat. Makanya, kita harus Main Cepat," sebut Sihar.

 

 

2 dari 2 halaman

Sihar Tebar Candaan, Panggil dan Tarik Tangan Ijeck

Suasana keakraban sempat terjalin antara Cawagub Sumut Sihar Sitorus dan Musa Rajekshah atau Ijeck di Musrenbang Provinsi Sumut.

Saat acara berlangsung, Sihar awalnya duduk bersama Cagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat. Belakangan, Ijeck datang dan duduk bersama pasangan calon (Paslon) nomor urut dua itu. Namun, Djarot meninggalkan acara karena ada kegiatan lainnya.

Tak ayal, Sihar dan Ijeck sesekali terlibat perbincangan. Bahkan kebersamaan Sihar dan Ijeck sempat diabadikan Gubernur Sumut T Erry Nuradi

Usai acara, keduanya bersama Erry Nuradi melihat stand-stand di luar hall. Saat di stand Bappeda Labuhan Batu Utara (Labura), Sihar mendadak memanggil dan menarik tangan Ijeck. Ini terjadi, saat Sihar bertemu dengan pegawai BKKBN. Sihar bertanya soal kepadatan penduduk di Labura, namun enggan dijawab.

"Jeck, sini Jeck. Ayo sama-sama kita. Nanti saya dibilang kampanye di sini," ucap Sihar yang membuat pengunjung tertawa.

Di stand-stand yang berbaris tersebut, Sihar melihat hasil karya berbagai daerah, juga panganan khas. Bahkan, saat melihat stand Bappeda Kabupaten Deli Serdang, Sihar mencoba menjadi barista dadakan. Dengan tenang, Sihar membuat kopi dari Deli Serdang. Kopi dengan nama Sembekab Coffee diracik Sihar menjadi Pour Over.

"Nikmat kopinya, khas Deliserdang. Enak racikan saya, rasanya Djoss," kata Sihar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Ada Risma, Puan hingga Djarot di Susunan Pengurus PDIP 2019-2024
Artikel Selanjutnya
Ini Susunan Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024, Ada Puan hingga Risma