Sukses

Asyik Preneur Sudrajat-Syaikhu Buka 2 Juta Lapangan Pekerjaan

Liputan6.com, Bandung - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau yang akrab disapa Asyik resmi meluncurkan program Asyik Preneur di Opieun Caffe, Bandung, Kamis (12/4/2018).

"Saya akan konsisten dalam pengembangan program ini. Memang ini bagian dari program kampanye, tapi saya berusaha agar program ini tidak hanya janji dan tidak terkait ada atau tidak adanya pilkada," ujar Cawagub nomor urut 3 Ahmad Syaikhu.

Peluncuran gerakan sosial entrepreneur ini ditargetkan dapat melahirkan 300 ribu pengusaha baru di Jawa Barat. Program ini sekaligus membuka 2 juta lapangan pekerjaan baru.

"Saya juga berharap, program ini menjadi wadah untuk melahirkan dan mengembangkan pengusaha di Jawa barat dengan target anak-anak muda yang memiliki semangat usaha dan kreatif," ucap Syaikhu.

Cawagub yang mendampingi Sudrajat ini juga menjelaskan tujuan adanya program Asyik Preneur. Yaitu menumbuhkan semangat entreprenuer masyarakat yang memiliki keahlian.

"Di dalamnya terdapat tiga hal, pertama wirausaha teknologi seperti disain, disainer, fotografi dan lain sebagainya. Kedua tentang wirausaha pertanian dan ketiga wirausaha perikanan," ungkap Syaikhu.

Turut hadir dalam program Asyik Preneur, Ketua Asyik Preneur A Baidiillah, Founder Ina Cookies Ina Wiyandini, COE Java Travel Arif Yasir, Founder Triputra Group Chairun Nisa, dan CEO oleholehbekasi.co.id Deni Ardini. (Huyogo Simbolon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.