Sukses

Alasan Rossi Jatuh Hati ke Cawagub Sulsel Ini

Rossi punya alasan tersendiri sehingga jatuh hati ke Cawagub Sulsel ini.

Liputan6.com, Soppeng - Rossi yang di maksud bukan Valentino Rossi sang pebalap. Melainkan Rossi tokoh masyarakat yang berdomisili di Lingkungan Cangadi, Kelurahan Appana, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulsel.

Mengenai dukungan di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2018, Rossi memilih menjatuhkan hatinya ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Menurutnya, kandidat nomor 4 di Pilgub Sulsel tersebut sangat memperhatikan masyarakat kecil. Apalagi, kata dia, Cawagub Sulsel, Andi Mudzakkar yang cukup akrab dengan keluarganya serta tidak membedakan adanya perbedaan suku, agama, golongan dan ras.

"Saya banyak dapat informasi dari kerabat yang menetap di Kabupaten Luwu. Dimana selama Andi Mudzakkar sebagai Bupati Luwu, ia banyak membantu masyarakat kecil," kata Rossi, Kamis (12/4/2018).

Tak hanya itu, ia juga mengaku jika Cawagub Sulsel, Andi Mudzakkar merupakan pemimpin yang merakyat. Sehingga hampir semua warga pendatang di Kabupaten Luwu, khususnya yang berasal dari Kabupaten Soppeng dan kemudian menetap di Kabupaten Luwu, menilai Andi Mudzakkar pemimpin yang baik dan amanah.

"Sebagai bentuk terima kasih, seluruh keluarga besar saya di Kabupaten Soppeng akan mendukung penuh Cawagub Sulsel Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel. Insya Allah kami akan all out di Soppeng," janji Rossi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji ke Rossi Ketika Terpilih

Terpisah, Cawagub Sulsel, Andi Mudzakkar menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari Rossi, tokoh masyarakat di Kabupaten Soppeng itu.

Ia berjanji jika nantinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Sulsel mendampingi Ichsan Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel, sejumlah program unggulannya akan diterapkan.

Diantaranya, kata dia, program pendidikan berkualitas dengan menambah anggaran pendidikan Rp 1,5 triliun dan program rumah produktif yang berguna untuk menekan angka pengangguran yang ada di Sulsel.

"Insya Allah itu program yang kami akan lakukan jika terpilih di Pilgub Sulsel nantinya," Cawagub Sulsel, Andi Mudzakkar menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.