Sukses

Perempuan Bangsa Siap Menangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng

Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Liputan6.com, Semarang - Ketua Dewan Penasihat Perempuan Bangsa Rustini Muhaimin menegaskan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Hal tersebut disampaikan istri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar itu saat rapat koordinasi Perempuan Bangsa untuk memenangkan Sudirman-Ida di Semarang, Sabtu 7 April 2018 lalu.

Menurut dia, dengan memenangkan Ida Fauziyah, maka dapat diharapkan berbagai permasalahan berkaitan dengan perempuan di Jawa Tengah bisa terselesaikan.

Berbagai kondisi permasalahan perempuan di Jawa Tengah di antaranya wanita anggota DPRD Jawa Tengah masih kurang dari 30 persen.

"Dari 100 anggota DPRD Jawa Tengah hanya 28 yang perempuan," ujar Rustini seperti dilansir Antara, Selasa (10/4/2018).

Selain itu, lanjut dia, hanya ada lima perempuan yang menjadi kepala daerah di Jawa Tengah. Di Jawa Tengah sendiri, menurut Rustini, masih ada 813 ribu warga penderita buta aksara. Dari jumlah sebanyak itu, setengahnya merupakan perempuan.

Ia menilai kondisi tersebut cukup miris mengingat perempuan-perempuan hebat lahir di Jawa Tengah. Oleh karena itu, kata Rustini, Perempuan Bangsa siap memenangkan Sudirman-Ida Fauziyah untuk mewujudkan Jawa Tengah lebih baik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Bayangan Kalah

Sementara Ida Fauziyah menegaskan dirinya tidak sendirian dalam maju dalam pilkada ini. Menurut dia, berbagai komponen masyarakat siap mendukung dirinya dan Sudirman Said dalam pilkada.

"Tidak ada bayangan kalah dalam pesta demokrasi lima tahunan ini," tegas Ida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.