Sukses

Kunjungi PRSU, Sihar Sitorus Naik Odong-Odong

Berkunjung ke Pagelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47, calon Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus menaiki odong-odong.

Liputan6.com, Medan - Calon Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus berkunjung ke Pagelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018 pada Minggu, 8 April 2018.

Ia berkeliling kompleks PRSU dan mengunjungi berbagai paviliun dan stand dari berbagai daerah kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Bertemu dan bertatap muka langsung hingga menjalin komunikasi dengan masyarakat selalu dilakukan pasangan calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat itu.

Sihar Sitorus juga menyempatkan diri untuk bertanya dengan staf paviliun soal hasil bumi dan keunggulan yang dimiliki.

Salah satunya, dia mengunjungi dan melihat pameran baju di sebuah stand pameran. Baju kaos dengan motif etnik Batak itu menarik perhatiannya.

"Baju etnik ini ya? Bagus-bagus bajunya ya. Desainnya pun keren dengan motif etnik khusus Batak ya," ujar Sihar.

Dia kemudian mengambil salah satu baju dan melihat dengan seksama motif yang disablon tersebut. Sihar takjub dan memberi pujian atas kreativitas yang dihasilkan dari pemilik stand Kaos Batak Doau, Roy Romero dan Tere.

Menurutnya, hal-hal seperti inilah yang seharusnya diinspirasi banyak orang, karena memiliki kreativitas yang tinggi, tapi tak melupakan adat.

"Kreativitas tinggi dan adat yang dipegang teguh diimplementasikan dalam sebuah karya berbentuk baju kaus. Hebat. Saya salut," ucapnya.

Bentuk apresiasi Sihar terhadap karya Roy dan Tere itu ditunjukkannya dengan memborong kaus yang terdiri dari berbagai motif etnik tersebut. Setelah itu, ia pun melanjutkan perjalanannya.

Tanpa disangka, Sihar tiba-tiba menaiki odong-odong yang digunakan sebagai transportasi untuk berkeliling kompleks PRSU.

Gerbong odong-odong yang dirangkai dan dikaitkan dengan mobil sebagai penggerak itu, ditumpangi Sihar dan duduk bersama penumpang lainnya.

"Sekarang saya mau keliling PRSU naik odong-odong bersama penumpang lain. Ayo maju bang. Jalankan odong-odongnya, sudah penuh, kan, penumpangnya. Pegangan yang kuat ya Bapak-bapak, Ibu-ibu," kata Sihar Sitorus yang disambut tawa penumpang lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sihar Ingin Sumut Dikenal di Dunia Internasional

Sihar mengaku terkesima dengan PRSU) ke-47 tahun 2018. Ajang ini sebagai wadah bagi seluruh kabupaten/kota unjuk gigi menampilkan kekayaan daerah yang dimiliki, sekaligus membuktikan betapa beragamnya budaya yang dimiliki Sumatera Utara.

"Sangat beraneka ragam kekayaan Sumut ini. Bayangkan ada 33 kabupaten/kota dengan masing-masing kekayaan dan produk unggulan di pamerkan di sini. Sungguh sangat kaya Sumut ini kan," kata dia.

Sihar menegaskan, inilah kebanggaan kita sebagai warga Sumatera Utara yang sangat kaya.

"Kekayaan yang dimiliki Sumatera Utara ini harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi. Ini harus kita perkenalkan ke luar daerah, dan harus bisa dikenal di luar negeri juga. Karena kita semua harus bangkit, harus bergerak untuk memajukan Sumatera Utara ini," tegas Sihar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.