Sukses

5 Agenda Utama Paslon Harmoni Jika Pimpin NTT

Debat perdana Pilkada NTT 2018 Kamis 5 April di Jakarta, berlangsung lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Debat perdana Pilkada NTT 2018 Kamis 5 April di Jakarta, berlangsung lancar. Semua pasangan calon hadir kecuali cagub dari PDIP Marianus Sae yang tengah ditahan KPK. Mereka adalah Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris), Marianus Sae Emilia Nomleni (MS-Emi), Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss).

Dalam debat yang dipandu presenter Tina Talisa itu, cagub NTT Benny K Harman membeber gamblang sejumlah program lima tahun bila dipercaya memimpin NTT.

"Untuk lima tahun kedepan kami sudah menyusun visi dan misi. Semua itu disusun setelah turun daerah bertemu dengan masyarakat," tegas Benny K Harman mengawali debat.

Menurut Benny semua program yang digagas semua itu demi terwujudnya NTT yang maju adil dan aman serta sejahtera.

"Program yang kita lakukan tentunya di dukung oleh birokrasi yang kuat dan wibawa," jelas pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PKPI ini.

Mantan Wakil Ketua Komisi IIi ini kembali menegaskan kembali lima agenda utama bila dipercaya yakni reformasi birokrasi, perbaruhi lembaga sosial kemasyarakat, meningkatkan wirasausaha dan pembangunan yang merata.

"Tentunya ditunjang dengan adnaya ekonomi wilayah, mengurangi pengangguran, masalah lain prihal TKI dan TKW harus dibenahi, dan konsen dengan penegakan hukum dan HAM," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Beber Ide

Dalam debat, masing masing pasangan calon memaparkan ide, gagasan dan program perihal pembangunan NTT. Satu persatu calon memaparkan visi dan misi dan juga menjawab pertanyaan dari moderator dan masing-masing pasangan calon.

Bahkan ada pula calon yang memuji kecerdasan calon. Seperti cagub yang diusung Nasdem Viktor B Laiskodat secara terang-terangan memuji kemampuan Benny K Harman.

Mantan rekan kerjanya di DPR menilai sosok Benny K Harman pintar. Pernyataan Viktor tersebut saat menyangah jawaban paslon nomor dua pada debat kandidat cagub cawagub NTT, terkait masalah gizi buruk di NTT.

"Pak Benny ini minum susu makanya pintar sekali orang ini," kata Viktor B Laiskodat serius.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.