Sukses

Wakil Wali Kota Makassar Ini Janjikan Program Pemberdayaan ke Emak-Emak

Indira mengaku mempunyai program kerja untuk pemberdayaan perempuan dan pemuda yang dapat dia realisasikan bila menang di Pilwakot Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Wali Kota Makassar yang berpasangan dengan Moh Ramdhan Pomanto,  Indira Mulyasari Paramastuti, menemui warga di Jalan Ade Irma Nasution II, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Rabu (4/4/2018).

Di depan masyarakat yang didominasi perempuan, utamanya ibu rumah tangga, Indira bertekad melanjutkan program lanjutan yang selama ini dijalankan pasangannya, Danny Pomanto, saat menjabat wali kota sebelum cuti Pilkada.

Indira menjelaskan, pihaknya mempunyai program untuk pemberdayaan perempuan dan pemuda. Program ini nantinya akan menambah keterlibatan perempuan dan pemuda dalam pembangunan kota Makassar.

"Kita tidak berbicara pembangunan fisik saja, tapi bagaimana bisa perempuan dan pemuda bisa muncul ke permukaan," tegas dia.

Apalagi selama ini hanya sedikit perempuan yang bisa berketerampilan. Dengan program itu, dia akan melatih kaum perempuan di Makassar supaya lebih terampil dan mandiri.

"Sehingga sumbangsih pemikiran dan ide bisa dimanfaatkan untuk bersama-sama membangun Makassar dari sisi lain," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Jalan

Kepada warga Indira berjanji akan memperbaiki sarana jalan dan drainase di lingkungan warga yang dapat mengakibatkan banjir. 

"Nanti kami akan memperbaikinya dan juga drainase di lorong-lorongta. Dan kepada Ketua RW silakan mencatat jalan-jalan mana saja yang perlu pembenahan. Selanjutnya kami akan langsung benahi jalan-jalan tersebut," kata dia. 

Untuk itu, Indira meminta kepada seluruh Ketua RT/RW mencatat warganya yang kurang mampu. Proses ini terlebih kepada kerja-kerja Inspirasita Program (Instagram) DIAmi di Pilwalkot Makassar 2018. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.