Sukses

Sihar Temui Pelajar SMK, Djarot Disambut Meriah Masyarakat Patumbak

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus menemui pelajar di Binjai, sedangkan pasangannya, Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat temui masyarakat Patumbak.

Liputan6.com, Binjai - Rombongan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus mendadak dihentikan oleh para pelajar SMK Setia Budi Binjai. Mereka baru saja selesai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari terakhir.

Ternyata, mereka hanya meminta swafoto bersama pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat. Kejadian ini berlangsung saat Sihar melintasi Jalan Pasar IV, Namo Trasi, Pondok Besar, Kecamatan Sei Bingei, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Ia yang hendak menemui warga Dusun I Emplasmen, Pasar IV, Namo Trasi, Kota Binjai itu mengaku teringat dengan masa-masa sekolah.

"Melihat kesenangan adik-adik, saya teringat waktu masa sekolah dulu. Masa-masa yang paling indah dan bahagia. Jangan kalian sia-siakan masa muda kalian ya," ujar Sihar Sitorus kepada para pelajar, Kamis 5 April 2018.

Usai memenuhi permintaan para pelajar untuk swafoto, Sihar lantas mengajak mereka untuk aktif menghadapi Pilkada Serentak 2018 ini. Ia berharap, keaktifan para pelajar itu guna memastikan mereka terdaftar sebagai pemilih atau tidak.

"Saya imbau untuk cek nama-nama mereka. Kalian adalah pemilih pemula dan suara kalian sebagai generasi muda, sebagai generasi penerus tentu sangat penting dan sangat berperan dalam membangun Sumut ini," ucapnya.

Sihar menyebut, persoalan pemilih muda bukan sosok pasangan calon sebagai objek yang tepat bagi mereka. Namun, kata dia, lebih menekankan pada keaktifan dan kepedulian mereka untuk menggunakan hak suara di Pilgubsu nanti adalah yang utama.

"Jadi, kita jangan bicara Paslon, tetapi status adik-adik apakah terdaftar sebagai pemilih tetap atau tetap. Kalian harus cek ya, periksa hak kalian bila terdaftar sebagai pemilih tetap," kata dia.

Para pelajar yang telah mengikuti UNBK ini, lanjut Sihar, akan menghadapi tantangan dan dunia baru. Ia menasihati agar para pelajar mempersiapkan dirinya untuk hal-hal yang lebih besar lagi.

"Apa pun pilihan mereka, kita bertanggung jawab untuk menyediakannya. Bidang pendidikan, beasiswa harus ada untuk mereka. Begitu juga dengan lapangan pekerjaan, jika mereka memilih untuk bekerja. Yang kita inginkan pemuda itu maju, dan pemuda hebat," pungkas Sihar Sitorus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djarot Disambut Meriah Masyarakat Patumbak

Berbeda dengan Sihar, pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, disambut meriah saat bertatap muka dengan masyarakat di Jalan Besar Delitua simpang Talun Kenas, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam silaturahmi bersama Forum Komunikasi Masyarakat Karo (Forsimuka) mendukung dirinya dan Sihar, Djarot menyebut masyarakat cinta akan kedamaian.

"Tidak hanya masyarakat Deli Serdang saja yang cinta damai, walaupun di Deli Serdang ada desa dengan nama Cinta Damai. Namun, seluruh masyarakat nusantara itu inginkan cinta damai," tutur Djarot.

Lalu, ia pun menanyakan apa alasan masyarakat suka dengan Djoss. Beberapa ibu yang sengaja diundang ke panggung kompak menjawab.

"Karena kami melihat sosok Djarot yang sederhana dan pemimpin yang bersih," kata dia.

Kemudian, Djarot kembali bertanya coba sebutkan yang Djoss ingin lakukan di Sumatera Utara.

"Djoss ingin warga Sumut, otaknya cerdas, hati senang, perut kenyang," timpal seorang ibu lainnya.

Selain itu, Djarot menambahkan, ingin agar isi dompet warga Sumut tidak kurang yang langsung disambut tepuk tangan meriah warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forsimuka Jansen Tarigan mengatakan siap memenangkan pasangan Djoss pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.