Sukses

Warga Minang Magelang Deklarasi Dukung Sudirman-Ida

Dalam deklarasinya, IKM mengklaim anggota yang memiliki hak pilih berjumlah 1.218 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon nomor 2 di Pilkada Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziah, kembali mendapat suntikan dukungan. Kali ini, warga Minang yang tinggal di Magelang dan sekitarnya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) Magelang bulat mendukung pasangan tersebut.

Dukungan dibacakan langsung tokoh Minang setempat Letkol (Pur) Nursid Desandes, Rabu (4/4/2018) di Magelang, Jateng.

"Kami keluarga besar IKM Magelang dan sekitarnya menyatakan dengan sesungguh-sungguhnya dan diiringi dengan hati yang setulus-tulusnya mendukung pasangan cagub dan cawagub periode 2018-2023, Sudirman Said dan Ida Fauziah," ucap Nursid Desandes.

Ia menyebutkan, anggota IKM di Magelang dan sekitarnya yang memiliki hak pilih berjumlah 1.218 orang. Semuanya juga sudah memiliki KTP elektronik.

Desandes menyatakan, dukungan warga Minang kepada paslon nomor urut 2 ini karena rekam jejak keduanya yang bersih, jujur, dan tidak ada catatan korupsi. Sudirman Said juga dianggap memiliki kemampuan untuk memimpin Jateng.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Mumpuni

Segudang pengalaman profesional yang dimiliki Pak Dirman, sapaan akrabnya, baik di swasta maupun pemerintahan, dalam pandangan Desandes, dapat diandalkan untuk membangun dan memajukan Jateng.

Sudirman merasa senang dan bangga atas dukungan IKM. Dia meyakini IKM di tempat lain di Jateng juga memiliki perasaan yang sama sengan IKM Magelang dan sekitarnya.

"Dukungan ini sungguh sangat berarti dan menambah tenaga untuk pemenangan kami. Dan kami meyakini IKM lainnya di seluruh Jateng memiliki perasaan yang sama dengan IKM di sini," kata Sudirman Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.