Sukses

Kala Raja Dangdut Tausiah di Kampanye Khofifah-Emil

Khofifah Indar Parawansa menyebut, kampanye semacam ini sebagai salah satu bentuk proses penyapaan dengan menyisir berbagai lini massa.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan simpatisan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak memadati Lapangan Pakal, Surabaya, Jawa Timur, Senin 2 April 2018.

Mereka menghadiri acara doa bersama, istighosah, serta peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri langsung oleh Khofifah dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Khofifah Indar Parawansa menyebut, kampanye semacam ini sebagai salah satu bentuk proses penyapaan dengan menyisir berbagai lini massa.

"Dari proses penyisiran itu diharapkan akan terjadi meeting of mind yang lebih dalam, karena biasanya rekomendasi-rekomendasi juga bisa langsung disampaikan," ujar Khofifah.

Sebelumnya, acara diisi dengan tausiah oleh Rhoma Irama. Raja Dangdut ini menyempatkan diri mengajak masyarakat untuk memilih Khofifah-Emil pada istighosah bersama tersebut, sebelum bertolak ke Jakarta.

"Bang Haji Rhoma, saya juga berterima kasih Beliau masih menyempatkan hadir di sini," kata Khofifah Indar Parawansa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tausiah Bang Rhoma

Sementara itu, Rhoma Irama menyampaikan tausiah tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW, yang selama menjadi pemimpin tidak pernah melakukan korupsi.

Dia yakin, pasangan Khofifah-Emil akan menerapkan politik seperti Nabi Muhammad SAW.

"Sidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah," ucap Rhoma.

Selain itu, Rhoma juga sempat mendendangkan lagu O.. Khofifah dan Keramat. Meski cuaca cukup panas cenderung menyengat, tidak menyurutkan semangat para simpatisan untuk mengikuti acara hingga akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.