Sukses

Bertemu KAMMI Jabar, Sudrajat Teken Komitmen Politik Bersih

Sudrajat mengaku bahwa janji kampanye yang telah disusun oleh pasangan nomor 3 ini realistis untuk bisa dilaksanakan.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat menyambut kunjungan Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Jabar di Bandung, Rabu 28 Maret 2018. Acara ini dihadiri belasan perwakilan pengurus daerah KAMMI se-Jawa Barat.

Acara berlangung cair dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan pada Sudrajat dari berbagai aspek. Mulai dari pendidikan, tata wilayah, kepemudaan serta fungsi-fungsi pemerintahan. Sudrajat mengaku bahwa janji kampanye yang telah disusun oleh pasangan nomor 3 ini realistis untuk bisa dilaksanakan.

"Kami menyusun visi-misi serta program kerja ini sesuai dengan kebutuhan Jawa Barat dengan rasionalitas yang bisa dikerjakan. Buat apa buat janji politik yang tidak realistis bisa dilakukan," ujar Sudrajat.

Sudrajat juga menyampaikan pengalaman selama karier hidupnya mulai dari militer, politik, hingga bisnis dan terjun di tengah kontestasi pilgub Jabar berpasangan dengan Ahmad Syaikhu.

Acara berlangsung hingga pukul 21.15 WIB dan dilanjutkan permintaan KAMMI untuk penandatanganan komitmen politik antara KAMMI Jabar dan Sudrajat selaku Cagub Jabar.

Ketua Umum PW KAMMI Jabar M Naufan Rizqullah mengatakan, ini merupakan rangkaian dari KAMMI guna mendengarkan dan meminta komitmen para kandidat dengan kontrak politik yang telah mereka siapkan.

"Komitmen politik yang kami ajukan ke Pak Sudrajat adalah terkait dengan politik bersih dan pro-masyarakat kecil. Beberapa masalah yang kami angkat antara lain menciptakan iklim birokrasi yang bebas KKN, senantiasa memperhatikan petani, buruh dan nelayan, penggratisan pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu," ujarnya.

"Juga agar Gubernur mendatang harus mampu menciptakan wadah-wadah kreatif untuk para pemuda dan mengembangkan pariwisata Jabar sampai tingkat Internasional," sambung Naufan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Dievaluasi

Calon Gubernur yang akrab disapa Ajat ini, bersepakat dengan KAMMI dan menandatangani komitmen politik tersebut. Dia siap dievaluasi jika ketika terpilih melanggar komitmen tersebut.

Naufan pun berterima kasih dengan menyerahkan sebuah cindera mata bertuliskan "Politikmu Bersih KAMMI Berterima Kasih".

"Ini adalah langkah awal yang baik, dan semoga calon gubernur lainnya berani membuat komitmen politik untuk memberikan kemanfaatan masyarakat Jawa Barat ke depan," ucap mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unpad ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.