Sukses

Ikrar Relawan Gus Ipul-Puti Sapu Jagat untuk Pilkada Jatim 2018

KH Nawawi dan Ra Kholil pimpin Deklarasi Dukungan Gus Ipul - Mbak Puti untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018-2023.

Liputan6.com, Sampang Lagi-lagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno kembali mendapat tambahan dukungan guna menghadapi Pemilihan Gubernur Jatim pada 27 Juni mendatang. Kali ini datang dari masyarakat Sampang yang tergabung dalan relawan Gus Ipul - Puti (Gusti) Sapu Jagat.

Bertempat di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab Taman Anom, Omben, Sampang, Sabtu (31/3/2018), sekitar lima ribuan masyarakat Sampang, Madura, berduyun-duyun mendeklarasikan pemenangan paslon nomor dua ini. Relawan ini berasal dari berbagai elemen masyarakat dimulai dari para kyai, bu nyai, lora (anak kyai/gus), kalangan muda, santri/santriwati dan lainnya.

Dibacakan oleh salah satu relawan, Ahmad Nuruddin, ikrar berisi tiga poin. Pertama, siap mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Puti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023 dengan penuh keikhlasan, kesadaran dan keteguhan hati demi kejayaan dan kemakmuran rakyat Jatim.

Kedua, senantiasa menjaga persaudaraan dan persatuan di Jawa Timur, serta menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada Jatim. "Ketiga, menjaga martabat dan kehormatan paslon dan tidak melakukan kampanye hitam terhadap paslon lain," ujar Nuruddin.

Tidak hanya deklarasi, Nuruddin juga menyampaikan untuk menjamin kemenangan Gus Ipul-Puti di Sampang, telah dibentuk juga struktural relawan Gusti Sapu Jagat. Dimulai dari ketuanya KH Ja'far Yusuf Wahid (PP Darul Ulum Gersempal, Omben, Sampang) hingga bidang-bidang. Dimulai dari dokumentasi, pengembangan isu, maupun organisasi dan jaringan.

"Terdapat pula empat kumpulan relawan yang tergabung dalam relawan Gusti Sapu Jagat," tambahnya. Di antaranya Aliansi Lora For Saifullah Yusuf (Alor), ormas sayap Gerindra Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA), dan Tretan Milenial Sampang.

 

Sebagai tambahan, Alor ini berisi anak-anak para kyai (Gus) yang dalam bahasa Maduranya dikenal sebagai 'Alor'. Kemudian Tretan Milenial Sampang ini sendiri bakal menyasar pemilih-pemilih pemula.

Melihat masifnya dukungan ini, Gus Ipul merasa sangat senang. Ia optimis dirinya bersama Puti bakal menang, khususnya meraih suara maksimal di Sampang. Ia juga mengajak seluruh relawan yang hadir untuk bisa menyosialiasikan visi-misi serta program kerja yang dicanangkannya.

"Khusus untuk Madura, kita siapkan anggaran tambahan Rp 1 triliun (Satria Madura) untuk percepatan pembangunan di Madura," kata Gus Ipul. Selain ia bakal berkantor bergantian secara berkala dengam Puti di Madura.

"Juga kami mengusulkan nantinya ada dokter perwakilan dari RSUD dr Soetomo yang datang ke Madura secara berkala. Dengan harapan, tidak perlu masyarakat yang sakit di sini, berangkat ke Surabaya," jelasnya.

Adapun para kyai yang hadir dimulai KH Nawawi bin Abdul Jalil (PP Sidogiri Pasuruan), KH Fuad bin Nur Hassan (PP Sidogiri Pasuruan) KH Kholil As'ad (Ra Kholil, PP Wali Songo Mimbaan Situbondo), KH Zubaidi Muhammad (PP Nahdlatut Thullab Taman Anom Omben Sampang), KH Syafiuddin Abd Wahid (PP Darul Ulum Gersempal Omben Sampang) dan KH Jafar Yusuf Abd Wahid (PP Darul Ulum Gersempal, Omben, Sampang).

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.