Sukses

2 Kelompok Massa Pasangan Calon Wali Kota Kotamobagu Bentrok

Dua kelompok massa pendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu terlibat bentrokan. Akibatnya, dua orang terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

Liputan6SCTV, Kotamobagu - Dua massa pendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara - Nayodo Kurniawan dan Djainudin Damopolii - Suharjo Makalalag, terlibat kericuhan di Matali, Kotamobagu Selatan. Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu, 1 April 2018, dua massa saling melempar batu dan benda lainnya.

Untuk meredam kericuhan, polisi dari Mapolres Bolaang Mongondow melepaskan tembakan peringatan ke udara. Akibat kericuhan tersebut, dua orang terluka dan dirawat di Rumah Sakit Monompia Kotamobagu.

Kericuhan dipicu saling ejek antar massa pendukung yang menggelar konvoi kendaraan usai berlangsungnya kampanye dialogis. Polisi masih menjaga lokasi terjadinya kericuhan dan menyelidiki siapa yang menjadi provokator sehingga terjadi kericuhan antar dua massa pendukung.

Lemahnya pengawasan penyelengara Pilkada di Kotamobagu juga menjadi salah satu penyebab kericuhan. Padahal pemerintah setempat melarang konvoi kendaraan saat kampanye.