Sukses

Datangi Rumah Sakit, Djarot Kenalkan Kartu Sumut Sehat

Liputan6.com, Pematangsiantar - Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Djarot Saiful Hidayat mengenalkan Kartu Sumut Sehat untuk mendukung pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat.

Program Kartu Sumut Sehat ini dikenalkan Djarot usai meninjau pelayanan kesehatan di RS Vita Insani, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Kamis, 22 Maret 2018.

Usai meninjau dan berdialog dengan sejumlah pasien dan pengunjung, Djarot mengapresiasi pelayanan yang diberikan tenaga kesehatan di RS Vita Insani tersebut.

"Ini salah satu tampilan RS yang bagus, apalagi RS ini juga melayani pasien yang menggunakan BPJS," ujar Djarot Saiful Hidayat seperti dikutip dari Antara, Jumat (23/3/2018).

Namun, dia meminta agar pemerintah turun tangan untuk semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama yang belum ditutupi oleh BPJS mau pun Kartu Indonesia Sehat.

Karena itu, Djarot bersama pasangannya calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus merancang dan mengampanyekan Kartu Sumut Sehat sebagai salah satu visi dan misi Pemprov Sumut.

"Ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk membantu warganya yang tidak mampu," ucap Djarot Saiful Hidayat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Pelaksanaan Kartu Sumut Sehat

Djarot menjelaskan, dalam pelaksanaannya program Kartu Sumut Sehat itu tidak akan berbenturan dengan program Kartu Indonesia Sehat yang menjadi program pemerintah pusat.

Dengan berbagai faktor dan pertimbangan, menurutnya, diperkirakan masih ada warga kurang mampu yang belum bisa ditangani pemerintah pusat melalui Kartu Indonesia Sehat.

"Di situlah provinsi akan masuk untuk menangani mereka melalui Kartu Sumut Sehat. Dengan begitu, kita bisa memberikan perlindungan kepada seluruh warga Sumut," kata Djarot.

Kedatangan Djarot ke RS tersebut pada awalnya untuk mengecek kondisi kesehatannya setelah menjalani rangkaian kampanye selama tiga hari di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Usai mengecek kondisi kesehatan, cagub yang didukung PDI Perjuangan PPP tersebut meninjau pelayanan kesehatan di RS Vita Insani.

Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Mulai Seleksi Tim Pemantau Pilkada 2018
Artikel Selanjutnya
Blusukan ke Kampung Kumuh, Emil Dardak Janji akan Lebih Perhatian