Sukses

Khofifah Ungkap 6 Harapan Warga Jatim pada Calon Gubernur Terpilih

Liputan6.com, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa mengklaim dari hasil survei yang dilakukan oleh timnya, masyarakat Jatim harapkan enam hal dari calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan dipilih.

Menurutnya, hal pertama yang diinginkan masyarakat adalah pengentasan kemiskinan dan yang kedua ingin pembangunan infrastruktur.

"Bayangan saya ketika turun ke lapangan, tidak pada langsung bikin jembatan, tapi saya melihat bahwa untuk infrastruktur pasar tradisional. Kemudian di area nelayan seperti Tempat Pelelangan Ikan (TPI) ataukah jembatan dermaga," ujar Khofifah Indarparawansa seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/3/2018).

Dia menyebut, di daerah Jatim sangat banyak daerah yang ada dermaga tapi tidak ada TPI. Sebaliknya, tempatnya potensial tapi tidak ada dermaga maupun TPI-nya.

"Seperti di Pamekasan atau di Sumenep juga tidak ada dermaga dan TPI. Kebayang, kalau mereka mengangkut ikan sampai 1 kilogram. Sampai di darat saat ditanya dijual di mana, mereka jawab dijual di mana-mana karena tidak ada dermaga dan juga TPI, padahal ini sudah puluhan tahun hidup di pesisir dan sebagai nelayan," ucap Khofifah Indarparawansa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Fokus Pembangunan Infrastruktur

Khofifah yang berpasangan dengaan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ini menjelaskan, fokus infrastrukturnya ke depan ialah infrastruktur yang bisa berdampak langsung pada percepatan ekonomi dan keberdayaan masyarakat.

"Apakah itu yang di pasar tradisional atau pasar basah atau nelayan di pesisir baik TPI maupun dermaga," kata dia.

Selain kedua hal tersebut, yang ketiga adalah pembukaan lapangan kerja. Lalu keempat adalah kaitannya dengan pendidikan, sementara kelima pertanian dan perikanan. Serta yang terakhir kesehatan.

"Itulah enam besar yang menurut survei kami adalah harapan dari masyarakat Jatim terhadap siapa yang akan memimpin Jatim masa depan," tegas Khofifah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada 2020, Polda Jatim Tangkap Sindikat Pemalsuan Dokumen