Sukses

Tampung Aspirasi Warga, Dodi Reza Buka Posko Dora

Liputan6.com, Palembang - Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Reza Alex Noerdin membuka posko Dora di Palembang, Sumsel. Posko ini menjadi sarana Cagub nomor urut 1 ini untuk menampung aspirasi warga Sumsel.

Posko yang berada di Jalan Kolonel Haji Burlian, Kilometer 7 Palembang ini diresmikan pada hari Minggu, 18 Maret 2018.

Menurut Idrus Shabab, Ketua Posko Dora Center, rumah aspirasi ini bisa dimanfaatkan para warga Sumsel untuk menyampaikan keluhan, saran atau kritik tentang Sumsel dan pasangan calon (paslon) nomor urut 1.

Aspirasi warga Sumsel nanti akan langsung disampaikan ke Dodi Reza Alex Noerdin. Paslon Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas akan langsung menyikapi aspirasi warga secara bertahap. Terlebih saat nanti mereka terpilih menjadi pemimpin Sumsel.

"Para warga dari manapun di Sumsel bisa datang kemari dan mengadukan apa yang jadi keluhan mereka. Kita menampung semua aspirasi masyarakat, agar Cagub Sumsel nomor urut 1 lebih tahu apa yang diingini warganya," ujarnya kepada Liputan6.com, Selasa (20/3/2018).

Anak sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini juga sudah membentuk tim kebersihan toilet masjid, yang tersebar di seluruh kecamatan di Palembang.

Anggota tim kebersihan ini sudah menjalankan tugasnya sejak dua bulan lalu. Ide awal aksi sosial ini, dicetuskan Cagub Sumsel ini, saat mendengar keluhan banyaknya toilet masjid di Palembang yang kotor.

 

1 dari 3 halaman

Kebersihan Toilet Masjid

Menurut Koordinator Tim Bersih Toilet Masjid, Andi Tegakz, aksi bersih-bersih tersebut mendapat respon positif dari para warga. Bahkan saat membersihkan toilet masjid, para warga turut membantu.

“Kebersihan toilet juga menjadi salah satu langkah untuk menjalankan ibadah dengan nyaman. Kita berharap juga para warga lebih giat menjaga kebersihan toilet,” ujarnya.

Selain tim kebersihan toilet masjid, Dodi Reza Alex Noerdin juga mengerahkan tim khusus yang bergerak di bidang servis dan bujang semir.

Tim bergerak servis sendiri bertugas untuk membantu para ibu rumah tangga untuk memperbaiki alat dapur yang rusak secara gratis.

Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, Posko Dora Center ini menjadi sarana baginya untuk menerima informasi langsung dari masyarakat Sumsel.

Presiden Sriwijaya Football Club (SFC) ini berjanji akan merealisasikan keinginan warganya untuk kemajuan Sumsel.

 

2 dari 3 halaman

Internet Masuk Desa

“Seperti keinginan warga untuk bisa mendapatkan jaringan internet hingga ke pelosok Sumsel, akan kita fasilitasi jika kami nanti terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” ujarnya.

Fasilitas internet juga akan memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi terbaru di pelosok daerah di Sumsel. Sehingga tidak ada batasan informasi, baik di perkotaan maupun di daerah terpencil di Sumsel.

Sedangkan tim kebersihan toilet masjid dan servis, menjadi buktinya dalam hal pelayanan masyarakat hingga ke hal yang sederhana sekalipun.

“Kita akan konsisten dan komitmen mengajak tim di lapangan untuk bersama-sama melayani masyarakat,” katanya.

Artikel Selanjutnya
Replanting Kebun Cagub Dodi Reza Diminati Petani Sumsel
Artikel Selanjutnya
Dodi Reza-Giri Ramandha Targetkan Jaringan Internet Masuk Desa