Sukses

Pasangan Aswari-Irwansyah Targetkan 100 Ribu Wirausaha Baru di Sumsel

Untuk mewujudkan target tersebut, Iswari dan Irwansyah menemui Sandiga Uno untuk meminta masukan terkait program OK OCE.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Sumatera Selatan, Aswari Rivai-Irwansyah kembali menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balaikota, Jakarta Pusat. Pertemuan itu membahas mengenai keinginan Aswari-Irwansyah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Sumatera Selatan. 

Selain itu, pertemuan kali kedua tersebut beragendakan laporan terkait pelatihan OK OCE Kito yang telah dimulai Tim OK OCE Jakarta di sejumlah titik Kota Palembang, Lahat, dan Pangkalpinang dalam tiga bulan terakhir. Bahkan, Indra Uno yang merupakan kakak Sandiaga turut hadir dalam pelatihan beberapa waktu lalu.

"Maksud kedatangan saya dengan Kak Wari kali ini untuk melaporkan progres pelatihan OK OCE Kito di Palembang. Kami sampaikan langsung laporannya untuk mendengarkan masukan dari Bang Sandi, bagaimana tahapannya selanjutnya dan strategi pengembangan UKM lainnya," ungkap Irwansyah dalam keterangannya, Minggu (18/3/2018).

Masukan terkait strategi itu sangat dibutuhkan untuk mengejar target 100.000 wirausaha baru dalam lima tahun mendatang. Selanjutnya, lewat penguatan wirausaha mandiri, tak hanya menyelesaikan permasalahan pengangguran, ekonomi masyarakat juga secara langsung akan terdongkrak.

"Tujuan kami cuma satu, agar masyarakat Sumatera Selatan bisa mandiri. Pemudanya bisa bekerja membangun Sumatera Selatan, tidak adalah keluhan susah cari pekerjaan. Karena pekerjaan kita yang menciptakan sendiri," lanjut mantan walikota Pangkalpinang itu.

Bersamaan, Aswari Rivai mengatakan, pertemuan sekaligus reuni di mana bersama Irwansyah juga mendukung Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan di DKI ini kami banyak belajar untuk Sumatera Selatan ke depan jadi sengaja kita hadir di sini. Kita meminta kiat-kiat dari mas Sandi apa sih ke depan untuk Sumsel dan beliau ternyata memberikan banyak masukan, salah satunya dengan OK OCE Kito gitu, kalau di sini ada OK OCE, kalau di Sumatera Selatan kita tambahkan Kito karena Wong Kito gitu," ungkap Aswari.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Bertemu Sandiaga

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya bertemu Bupati Lahat, Saifudin Aswari Rivai dan Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah di Restoran Pempek Pak Raden, Jakarta Selatan, Minggu 21 Januari 2018.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengatakan sangat mendukung penerapan OK OCE yang diterapkan Saifudin Aswari dan Irwansyah yang juga calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.