Sukses

Jurus TB Hasanuddin Wujudkan Rumah DP 1 Persen di Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan atau yang dikenal dengan Hasanah, semakin serius dalam mewujudkan program rumah down payment (DP) satu persen di Jawa Barat. Hasanuddin menyatakan, program yang digagas Presiden Jokowi itu bisa direalisasikan di daerah Jawa Barat dan sudah melalui kajian mendalam para ahli.

Selain itu, sambung dia, ketersediaan lahan yang merupakan aset-aset daerah Jawa Barat juga telah ada yang bakal mendukung terealisasinya program tersebut.

"Selain sudah dikaji, program tersebut juga sejalan dengan yang dicanangkan pusat. Kita tinggal menerapkannya saja di Jawa Barat," ungkap Hasan kepada Liputan6.com, Minggu (18/3/2018).

Dia menambahkan, program rumah DP 1 persen tersebut masuk dalam bagian program Imah Rempeg yang digulirkan pasangan dua jenderal itu.

 

1 dari 2 halaman

Manfaatkan Aset

Selain bersinergi dengan program Jokowi, lanjut Hasan, rencananya, perumahan tersebut akan dibangun dengan memanfaatkan aset-aset yang dimiliki oleh pemerintah daerah Jawa Barat yang tersebar di ribuan titik.

"Aset-aset pemda Jawa Barat kan banyak, kenapa tidak kita gunakan untuk kepentingan rakyat," paparnya.

Selain Imah Rempeg, program unggulan lainnya juga telah disiapkan, di antaranya Bogagawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Turkamling, dan Budaya serta Molototcom. 

Artikel Selanjutnya
Deddy Mizwar Jadi Cagub Terkaya di Pilgub Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Gencar Sosialisasi Demi Gaet Pemilih Pemula