Sukses

Aswari Riva'i, dari Bupati Lahat Menuju Kursi Gubernur Sumsel

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Selatan, Aswari Riva'i punya catatan bagus selama menjabat Bupati Lahat. Salah satu prestasinya, menyulap daerah yang gelap kini benderang.

Waktu pertama menjadi Bupati pada 2008, cuma 33 persen wilayah Lahat yang dialiri listrik. Di sana, ia mendapat kepercayaan memimpin dua periode.

Di akhir masa jabatannya menjadi Bupati Lahat pada 2018, 99,9 persen wilayah terelektrifikasi. Tuntas menunaikan amanah di Lahat, Aswari kini melirik memberi sumbangan ke wilayah yang lebih luas: Sumatera Selatan.

Ia maju Pilkada Sumsel bersama Calon Wakil Gubernur Pasangannya, Irwansyah. Beberapa waktu lalu, Aswari berkunjung ke Kantor Redaksi Liputan6.com. Ia mengungkapkan mimpinya untuk warga Sumsel.

Politisi Gerindra ini juga menyinggung persoalan Sumsel yang kebanyakan penduduknya berprofesi sebagai petani. Menurutnya, Sumsel masuk lima besar wilayah terkaya di Indonesia, karena itu, sumber dayanya harus dikelola dengan tepat. Aswari menawarkan konektivitas akses untuk kemajuan Sumsel.

Saksikan video wawancara Liputan6.com dengan Aswari Riva'i selengkapnya di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Libur Kampanye, Emil Dardak Ziarah ke Makam Mbah Wahab
Artikel Selanjutnya
SPSI Jawa Tengah Berikan Dukungan ke Ganjar-Taj Yasin