Sukses

Doa Pondok Pesantren Lirboyo Buat Gus Ipul di Pilkada Jatim

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengikuti Lirboyo BerSholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir As Segaf

 

Liputan6.com, Kediri Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengikuti Lirboyo BerSholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir As Segaf, Kamis (15/3) malam. Sholawat ribuan santri Lirboyo dan Syekhermania pun menggema seantero Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri Jawa Timur.

Mengenakan baju koko dan sarung putih, Gus Ipul tiba di Ponpes Lirboyo Kediri, sekitar pukul 20.00 WIB dan langsung disambut ribuan santri Lirboyo dan Syakhermania. Tampak hadir dalam acara ini Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Sebelum naik ke atas panggung, Gus Ipul sempat menyalami dan mencium tangan beberapa Ibu Nyai pengasuh pesantren Lirboyo yang duduk di depan panggung. Begitu juga pada KH Kafabihi Mahrus Ali dan KH Anwar Mansyur Pengasuh Pesantren Lirboyo.

Saat habib Syekh hadir, Gus Ipul juga langsung menyalami mencium tangannya dan mengantar Habib Syeckh naik ke panggung.

 

KH Kafabihi Mahrus mengatakan, Jawa Timur memerlukan sosok gubernur seperti Gus Ipul. "Marilah kita berdoa agar Gus Ipul bisa menjadi gubernur hingga dua periode," kata KH Kafabihi.

Ada yang unik dalam Sholawat Habib Syekh kali ini, ketika Habib Syekh menyanyikan lagu Yalal Watan secara sepontan ribuan santri dan Syekhermania mengacungkan salam dua jari sebagai bentuk dukungan bagi Gus Ipul.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.