Sukses

Putra Sulung Wali Kota Risma Dukung Gus Ipul-Puti Guntur

Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi menggalang dukungan untuk pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Liputan6.com, Surabaya - Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi akan menggalang dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Fuad mengaku akan menyasar dukungan pada kalangan milenial yang ada di Surabaya, Jawa Timur.

"Kita akan perbanyak gerakan-gerakan guna menggalang kekuatan untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Surabaya," ujar Fuad ketika ditemui di sela-sela launcing tim pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di posko Paguyuban Bendera Arek-Arek Surabaya, Wonokromo, Jawa Timur, Selasa 13 Maret 2018.

Niat untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti, kata dia, juga sudah diketahui oleh ibundanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut Fuad, ibunya mendukung penuh langkahnya karena memang ini sejalan dengan amanat partai dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Selain itu melihat program yang dicanangkan oleh Gus Ipul-Mbak Puti, Fuad mengaku sangat setuju dan mendukung. Ia mencontohkan, Gus Ipul dan Puti berkomitmen untuk menggratiskan kembali pendidikan hingga jenjang SMA/SMK.

Pendidikan gratis ini, juga sejalan dengan program dari Pemkot Surabaya, yaitu pendidikan gratis hingga 12 tahun. Namun, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan dengan menarik pengelolaan SMA/SMK ke pemerintah provinsi.

"Akhirnya, program ini mandek. Banyak anak-anak yang putus sekolah karena tidak mampu membayar SPP. Gus Ipul Mbak Puti punya program Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan atau Dik Dilan, ini yang harus kita dukung dan menangkan," ucapnya.

Fuad menilai Gus Ipul sebagai sosok yang sangat mampu untuk memimpin Jawa Timur. Ia menyampaikan hal ini lantaran dia mendampingi Gubernur Jawa Timur saat ini, Soekarwo selama dua periode.

Begitu juga sosok Puti Guntur Soekarno dinilai Fuad sangat cocok untuk mengikuti jejak Soekarno sebagai pemimpin.

"Kami banyak berdiskusi dan melihat Mbak Puti ini sangat cerdas. Mbak Puti banyak berdiskusi dengan Ibu (Risma) dan insyallah Mbak Puti mampu mendampingi Gus Ipul," tandas Fuad.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gus Ipul Bangga

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul mengaku bangga. Dia bahkan sempat memuji keberhasilan Tri Rismaharini dalam menata dan membangun Surabaya.

"Hari ini saya ke Benowo dan melihat ada taman yang cukup indah dibangun Bu Risma. Banyak kebijakan di Surabaya yang nanti kita kembangkan di daerah-daerah lainnya di Jawa Timur," kata Gus Ipul.

Khusus untuk pendidikan gratis, Gus Ipul memastikan kelak jika terpilih, akan menerapkan konsep Dik Dilan yakni pendidikan digratiskan berkelanjutan.

"Konsep ini akan memadukan sistem pendidikan gratis yang sudah berjalan dan sempat terhenti dengan cara berkolaborasi dengan kabupaten/kota," jelas Gus Ipul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.