Sukses

Naikkan Elektabilitas Rindu, Uu Ruzhanul Ulum Janji Kerja Keras

Liputan6.com, Bandung - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku akan bekerja lebih keras lagi dengan strategi yang cerdas untuk menaikkan elektabilitas Rindu, sebutan untuk Ridwan Kamil–Uu Ruzhanul Ulum dalam Pilkada Jabar 2018 ini.

"Saya sudah baca hasil survei terakhir, Rindu di posisi 43 persen. Melihat realita ini, memicu semangat saya untuk terus melakukan kampanye ke daerah-daerah yang posisi saya masih lemah," ujar Uu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, sejauh ini belum ada gerakan khusus yang secara kontinuitas dan terstruktur secara optimal yang dilakukan untuk menaikkan elektabilitas.

"Kurangnya pemberitaan tentang kegiatan blusukan saya ke daerah menjadi poin kurangnya popularitas saya di wilayah Jabar, kecuali Kabupaten Tasikmalaya," ucap Uu Ruhzanul Ulum.

Uu mengaku, dengan melihat realitas tersebut, ke depan dia akan terus mendatangi warga di daerah-daerah prioritas untuk bersilahturahmi dan bertatap muka.

"Saya punya prinsip kalau sudah datang dan bertemu serta ngobrol akan ada hubungan emosional yang terjadi dengan masyarakat," kata dia.

Uu menjelaskan, setelah rapat-rapat intens yang dilakukannya bersama pasangannya Ridwan Kamil, dia akan membuat perubahan dalam melaksanakan ikhtiar untuk menjadi pemimpin.

"Saya akan berjuang agar strategi kampanye yang dipisah antara saya dan Kang Emil hasilnya maksimal dan bisa menaikkan elektabilitas," kata Bupati Tasikmalaya yang sedang menjalani cuti.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dua periode ini mengakui, kelemahannya adalah dirinya tidak fokus pada personal branding. Padahal, kebaikan seorang pemimpin harus disampaikan kepada umat sebagai suri tauladan.

"Sekarang saya akan mengubah pola pikir tersebut, di mana setiap kebaikan atau perubahan yang saya lakukan akan saya sampaikan kepada umat," tutur Uu Ruhzanul Ulum.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Tim Pemenangan Rindu Membantu

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Rindu, Arfi Rafnialdi mengatakan, setelah membaca hasil survei timnya sudah menetapkan sasaran yang harus digarap Rindu. Tim pemenangan, kata dia, akan bantu Uu menyapa warga di titik-titik wilayah periotas dengan tujuan agar setiap kunjungan optimal.

"Tim pemenangan akan menambah personel, untuk meningkatkan kreativitas kegiatan dan publikasi Kang Uu. Kami yakin, jika pergerakan Kang Uu diperbaiki lebih optimal, elektabilitas Rindu akan terdongkrak," jelas Arfi.

Artikel Selanjutnya
Blusukan di Pasar Anyar, Kang Uu Optimistis Rindu Menang di Kota Bogor
Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Gencar Sosialisasi Demi Gaet Pemilih Pemula