Sukses

Sebelum Debat, Deddy-Dedi Lakukan Diskusi di Posko Pemenangan

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi telah tiba di lokasi debat kandidat Pilkada Jabar 2018 di Sabuga, Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi telah tiba di lokasi debat kandidat Pilkada Jabar 2018 di Sabuga, Kota Bandung. Sebelum datang, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi melakukan diskusi di rumah pemenangan.

"Ya tadi kita diskusi sebentar di posko dengan materi jawaban yang ada dalam frame debat kali ini," kata Deddy Mizwar, Senin (12/3/2018).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jabar telah menetapkan tema untuk debat kandidat pertama yaitu politik, ekonomi, hukum dan pemerintahan daerah dalam pusaran pembangunan nasional. Deddy Mizwar mengaku tak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat kali ini.

Dirinya hanya melakukan istirahat yang cukup. "Selebihnya makan yang cukup, istirahat cukup," jelasnya.

Menurutnya, dalam debat kali ini akan memaksimalkan waktu yang telah diatur panitia. "Ya kita menguasai banyak materi, kita pelajari. Enjoy sajalah, kita enggak bisa jawab ideal dengan waktu terbatas. Kita coba jelaskan apa yang dipertanyakan dengan batas waktu yang ditentukan," tutur cagub dengan nomor urut 4 itu menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penajaman Visi Misi

Deddy Mizwar mengatakan, bersama pasangannya Dedi Mulyadi, dirinya sudah mempersiapkan penajaman visi misi untuk disampaikan dalam debat publik. "Persiapannya hanya penajaman visi misi saja terutama terkait tema yang sudah disiapkan KPU," kata Demiz.

Menurutnya, tema ekonomi, pembangunan infrastruktur dan lain-lain yang diwajibkan KPU kemungkinan tidak akan bisa memberi keleluasaan pihaknya untuk memaparkan lebih dalam program-program unggulan DM4 Jabar tersebut.

"Kayaknya enggak akan sempat, soalnya nanti malam pemaparan visi misi lalu tanya jawab antar paslon, sudah," ujarnya.

Namun dia mengaku persiapan sinkronisasi dan latihan debat sudah dilakukan dirinya bersama Dedi meski harus dilakukan di sela-sela waktu yang terbatas. "Sudah siap kita untuk debat publik," katanya.

Kesiapan untuk melakukan debat juga menurutnya berkaca pada pengalamannya saat mendampingi Ahmad Heryawan dalam Pilgub 2013 lalu. Meski diberikan waktu terbatas oleh KPU, Deddy menyakini bisa melalui acara debat perdana tersebut dengan baik.

"Pokoknya materi sudah kita siapkan semua," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini