Sukses

Kang Hasan Beberkan 7 Program Unggulan di Hadapan Massa Banser

Kang Hasan mengungkapkan rasa bangganya terhadap para anggota Banser atas dukungan yang diberikan terhadap Hasanah.

Liputan6.com, Bandung - Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama Bandung Raya kompak mendukung Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Teriakan dukungan yang berisikan semangat menjaga keutuhan NKRI.

Kang Hasan mengungkapkan rasa bangganya terhadap para anggota Banser atas dukungan yang diberikan terhadap Hasanah. Menurutnya, Banser merupakan barisan yang siap menjaga keutuhan NKRI serta menjaga ideologi Pancasila.

"Tubuh saya bergetar menyaksikan anak anak muda meneriakan yel dengan semangat membahana. Mereka adalah Banser, Ansor yang siap membela NKRI. Bagi Kami sudah jelas NKRI harga mati. Allahuakbar," kata Kang Hasan di hadapan Ratusan Anggota Banser di Cigending, Ujung Berung, Kota Bandung, Minggu, (11/3/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga sempat memaparkan 7 program unggulan yang ia gulirkan bersama pasangannya Kang Anton untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Jawa Barat saat ini yakni Bogagawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, Imah Rempeug, Sakola Gratis, Turkamling dan Budaya serta Molotot.com.

"Program-program tersebut akan terealisasi jika saya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat tentunya dengan dukungan daei masyarakat seperti Banser, maka mari kita berjuang bersama," tegas Kang Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Sosialisasikan Program

Sementara itu, istri Kang Hasan, Ika Eviolina mengajak masyarakat Kota Bandung untuk mengisi akhir pekan dengan berolahraga. Ika mengatakan, berolahraga bisa membantu tubuh tetap sehat dalam melakukan aktifitas apapun.

"Olahraga bersama juga akan menjaga kekompakan dalam bermasyarakat dan ini juga membantu program Hasanah, JabarCageur, supaya kita tidak sakitkan," tutur Ika usai mengikuti kegiatan senam di Kampung Cicendo.

Ika menambahkan, kegiatan olahraga seperti harus terus dilakukan, tidak hanya saat libur saja. Namun harus menjadi aktivitas yang terus dilakukan setiap hari.

"Nah, kalau senam bersamanya bisa sepekan sekali, untuk menjaga silaturrahmi dan kekompkan," ujarnya.

Ibu Hasan yang datang bersama Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi, terlihat bersemangat mengikuti setiap gerakan senam tersebut. Ia berencana, selain kegiatan senam bersama di akhir pekan juga akan diisi dengan berbagai keceriaan dan keseruan lainya.

"Tidak hanya senam saja, tapi kita juga akan mengembangkan pelatihan usaha kecil menengah (UKM) dikalangan Ibu-ibu," ungkapnya.

Pada Kesempatan tersebut, Ibu Hasan juga turut mengenalkan suaminya Kang Hasan, ke rumah-rumah warga. Kepada warga Ibu Hasan berpesan agar Pilgub Jawa Barat tetap kondusif dan tidak diisi dengan hal negatif.

"Pilihan boleh beda. Tapi Ingat, kita masih warga Jawa Barat. Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan," kata Ika menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.