Sukses

Cegah Hoax, Khofifah Luncurkan Pasukan Gokil di Pilkada Jatim

Khofifah mengatakan pasukan Gokil bisa menjadi penggagas generasi muda yang membawa optimisme untuk masyarakat Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak mengukuhkan relawan internet yang tergabung dalam kelompok menamai dirinya Gokil (Gerakan Optimis Khofifah-Emil).

Khofifah mengatakan Pasukan Gokil bisa menjadi penggagas generasi muda yang membawa optimisme untuk masyarakat Jawa Timur.

"Generasi optimis memang butuh referensi maka referensinya adalah mas Emil. Kalau mereka yang suka politik biar saya menjadi referensi mereka. Saya umur 26 tahun di DPR RI, bukan karena anak Jenderal, bukan anak guru besar, bukan anak pejabat. Saya di usia 34 tahun saya menjadi menteri. Saya anak ndeso saya pernah menjual es lilin," ucap Khofifah di Peresmian Relawan Gokil, Surabaya, Jawa Timur, 10 Maret 2018.

Khofifah menilai generasi muda merupakan aset negara. Maka pembibitan untuk anak muda perlu diperhatikan.

"Bukan kah ini bangunan-bangunan untuk membawa semangat anak muda di Jawa Timur meraih optimisme untuk meraih masa depan yang hari ini kita siapkan dengan baik dan esok kita petik buahnya," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agen Perubahan

Sementara itu, Emil berharap gokil bisa menjadi agen perubahan untuk masyarakat di dunia maya sehingga bisa menebar virus santun dan pemberantas berita hoaks dunia maya.

"Kita Gokil santun. Gokil antihoaks. Kita anti black campaign. Gokil politik cerdas," tutur Emil.

Bupati Trenggalek nonaktif ini juga yakin Gokil bisa menjadi penggagas kampanye damai dan santun. Enik meminta Gokil kritis namun santun untuk bersikap.

“Kami butuh kerjasama kami menyebarkan kabar baik kita harus kritis. Bagaimana kita benar-benar selalu melihat apa programnya bagaimana rekam jejak. Saya yakin kalau bisa full speed mudah-mudahan tercipta Pilgub yang damai sejahtera. Kita menentukan masa depan kita sendiri kita memilih," tutur Doktor bidang Ekonomi Pembangunan dari Ritsumeikan Asia Pacific Jepang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.