Sukses

Janji-Janji Cagub Jabar Bila Terpilih di Pilkada 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018, seluruh calon gubernur semakin gencar berkampanye di berbagai daerah. Para calon gubernur menyoroti sejumlah permasalahan mulai dari sampah, kemiskinan, hingga kesejahteraan warga Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (10/3/2018), Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dalam kampanyenya di Cirebon, Jawa Barat mendatangi Kompleks Keraton Kanoman. Deddy menyoroti masalah sampah yang masih menjadi salah satu masalah Kota Cirebon. Deddy berjanji akan memfasilitasi pembuatan tempat pembuangan akhir sampah regional untuk mengatasi masalah tersebut.

Di tempat berbeda, Cagub Jawa Barat, Sudrajat meresmikan posko pemenangan di Jalan Perkutut Tanah Sareal, Kota Bogor. Sudrajat berjanji bila terpilih akan memperluas lapangan pekerjaan untuk mengentaskan kemiskinan. Sudrajat menargetkan kemenangan 80 persen di kota dan Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Cagub Jawa Barat dari PDIP, TB Hasanuddin dalam silaturahmi di Kantor DPD PDIP memaparkan program unggulan di antaranya menciptakan lapangan kerja, ketahanan pangan dan subsidi untuk rakyat miskin agar memiliki rumah layak huni. Hasanuddin menilai program tersebut tidak terpisah dengan program pembangunan nasional.

Berbagai masukan diterima, Cagub Nomor Urut Satu Ridwan Kamil saat blusukan ke Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat. Di hadapan warga Depok, terutama para sopir angkot Ridwan Kamil akan mereplikasi programnya di Bandung yakni mensubsidi pengeluaran seperti biaya sekolah anak, kesehatan dan sembako. Jika terpilih pada Pilkada nanti, ia juga memperluas e-Government untuk efektivitas kerja serta menekan potensi terjadinya korupsi.