Sukses

Cara Unik Para Calon Gubernur Menjaring Dukungan

Liputan6.com, Medan - Para calon gubernur yang akan berlaga dalam Pilkada Serentak Juni mendatang terus menjaring dukungan. Di antaranya ada Djarot Saiful Hidayat, Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul, dan Ganjar Pranowo.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (7/3/2018), calon gubernur Sumatera Utara, nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat langsung mengenakan penutup kepala khas Mandailing sambil menari Tor Tor bersama pendukungnya begitu tiba di Kota Salak, Padang Sidempuan.

Djarot meminta doa restu dari warga yang berada paling selatan di wilayah Sumatera Utara ini.

Lain halnya, Khofifah. Di Surabaya, calon gubernur Jawa Timur, nomor urut 1 ini bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sunan Giri di Jalan Wonosari Tegal. Dia meminta doa restu kepada santri dan para sesepuh pondok agar langkahnya memimpin Jawa Timur diberi kelancaran.

Saat mengunjungi pasar tradisional, Khofifah Indar Parawansa berjanji akan membangun infrastruktur pasar.

Sementara lawannya, Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno mengunjungi wisata religi Sunan Ampel, Surabaya. Pasangan nomor urut 2 ini menemui para pedagang di sepanjang gang menuju Masjid Ampel.

Gus Ipul dan Puti berjanji akan memajukan wisata religi di Jawa Timur, khususnya makam para Sunan Walisongo. Sedangkan cagub petahana Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak tim pendukungnya di Magelang untuk ngopi bersama di warung angkringan.