Sukses

Ketua Umum PAN Turun Langsung Menangkan Paslon Herman-Mawardi

Liputan6.com, Palembang - Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru-Mawardi Yahya mendapat dukungan penuh dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua PAN Zulkifli Hasan bahkan turun langsung ke Sumsel untuk memenangkan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel nomor urut 1 ini.

Roadshow Sumsel yang dilakukan Ketua PAN Zulkifli Hasan menyisiri beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel, yaitu di Kabupaten Banyuasin, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kota Palembang.

Zulkifli Hasan akan berjuang keras memenangkan paslon Herman Deru-Mawardi Yahya menghadapi persaingan di bursa Pilkada Sumsel.

"PAN berkomitmen untuk memenangkan paslon dukungan kita dan kami optimis bisa menang. Para kader kita juga tersebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel, hingga ke pedesaan," ujarnya saat hadir di kampanye Herman Deru-Mawardi Yahya di Kabupaten OKI Sumsel, Selasa (6/3/2018).

Keikutsertaan Zulkifli Hasan secara langsung dalam kampanye dua mantan pejabat Sumsel ini, untuk lebih meyakinkan kekuatan PAN di Sumsel memang besar. PAN juga akan melanjutkan kegiatan Safari Kebangsaan yang akan digelar di setiap kabupaten/kota di Sumsel.

Zulkifli kepercayaan kepada para kadernya agar terus menjaga amanat rakyat. Dia yakin dengan kemenangan Herman Deru-Mawardi Yahya di Pilkada Sumsel 2018 nanti, bisa membawa perubahan secara meningkat di Sumsel.

Herman Deru mengatakan kedatangan Ketua PAN memberikan semangat baru, agar bisa meraih kemenangan di Pilkada Sumsel 2018.

 

2 dari 2 halaman

Serap SDM Lokal

Banyak program yang sudah mereka rancang untuk pembangunan Provinsi Sumsel. Mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ini juga tidak mau mengumbar janji yang tidak bisa direalisasikan.

Dalam kampanye sebelumnya, Herman Deru membahas tentang bagaimana pemerintah membangun generasi muda agar lebih berkembang.

“Harusnya pemerintah tidah bangga generasi muda banyak yang antri menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kita menargetkan tingkat pengangguran nanti bisa dibawah 1 persen,”ucapnya.

Jika memenangkan Pilkada Sumsel 2018-2023, Herman Deru-Mawardi Yahya berjanji akan membuka lapangan kerja secara besar-besaran.

Apalagi Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumsel banyak yang berkualitas, namun belum terserap sempurna.

“Janji kampanye itu harus rasional dan masuk akal. Jangan jadi bumerang untuk kita nantinya. Saya akan merealisasikan janji, karena sudah dirancang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Sumsel,” katanya.

Herman Deru dan Mawardi Yahya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018-2023 dengan dukungan dari tiga parpol pengusung, yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan perolehan 16 kursi.

Saksikan video pilihan berikut: