Sukses

Dianggap Berprestasi, PSI Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Grace menjelaskan pihaknya telah mengincar Ridwan Kamil sudah mulai sejak tiga tahun yang lalu saat PSI terbentuk.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2018.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil diberikan karena dia dianggap sosok berprestasi gemilang saat menjabat Wali Kota Bandung.

"Kita sepakat dukung Kang Emil di Pilgub Jabar jadi gubernur di pemerintahan selanjutnya," kata Grace di Kantor DPP PDI, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

Grace menjelaskan pihaknya telah mengincar Kang Emil sudah mulai sejak tiga tahun yang lalu saat PSI terbentuk.

Apalagi dalam memberikan dukungan, dia menyebut PSI akan mendukung calon kepala daerah yang mempunyai rekam jejak dan punya prestasi yang bagus.

Menurut Grace, dukungan di Pilkada Jabar sebenarnya telah dinyatakan sejak Ridwan Kamil mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Sepakat

Grace menginginkan agar pencapaian Emil di Bandung dapat di lanjutkan di Jawa Barat untuk lima tahun mendatang.   

"Saat Kang Emil maju Pilgub Jabar kita langsung sepakat, DPD Jabar sudah rapat dengan musyawarah mufakat mau dukung," jelas Grace.

Sebelumnya, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum diusung oleh empat partai di Pilkada Jabar 2018.

Keempat partai tersebut yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Hanura.

**Lihat profil para calon yang bertarung dalam Pilkada 2018 di halaman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.