Sukses

Mengintip Rangkaian Kampanye Cagub dan Cawagub Jawa Timur

Liputan6.com, Jawa Timur - Masa kampanye Pilkada, Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa blusukan ke dua lokasi berbeda.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (1/3/2018), Cagub Jawa Timur Saifullah Yusuf, Rabu siang, mendatangi Kampung Nelayan di kawasan Kenjeran, Surabaya. Tak hanya menyapa warga, selama blusukan pria yang akrab disapa Gus Ipul ini juga melihat langsung proses pengolahan hasil laut yang dikelola nelayan.

Usai blusukan, cagub yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini kemudian mengadakan pertemuan untuk mendengarkan aspirasi warga. Gus Ipul berjanji akan meningkatkan perekonomian nelayan dengan menyiapkan sejumlah program, di antaranya memberikan pelatihan pengolahan hasil laut agar memiliki nilai jual tinggi.

"Menumbuhkembangkan jiwa wirausaha di kalangan nelayan setelah itu memberikan pendampingan dan pelatihan untuk kualitas sumber daya manusia. Setelah itu riset pasar," kata Cagub Gus Ipul.

Sementara itu, cagub Jatim lainnya, Khofifah Indar Parawansa, blusukan ke Pasar Tradisional Taman di Kabupaten Sidoarjo. Tak hanya ramah melayani swafoto warga, mantan menteri sosial ini juga menyempatkan berbelanja sejumlah komoditas sayuran dan ikan.

Usai bertemu para pedagang, ketua umum Muslimat Nahdlatul Ulama ini berjanji akan merevitalisasi pasar tradisional apabila terpilih menjadi gubernur Jawa Timur periode 2018-2023.

"Kalau kita ingin melindungi pedagang pasar tradisional suasananya harus convenient (mudah). Mereka yang berjualan dan membeli hanya minta sama-sama merasa convenient (mudah)," jelas Cagub Khofifah.

Sedangkan calon wakil gubernur pasangan Khofifah, Emil Elistianto Dardak, menggelar kampanye dengan mengunjungi kader DPD Golkar di Lamongan, Jawa Timur. Suami Arumi Bachsin ini juga menebar pesona dengan menemui para pemilih milenial di warung kopi tradisional.

Di hadapan para relawan dan pendukungnya, Emil berjanji akan membantu untuk meningkatkan perekonomian melalui membangunan infrastruktur.