Sukses

Dorong Minat Wirausaha Warga, Sudirman Said Janji Kurangi Kemiskinan

Liputan6.com, Temanggung - Disambut ratusan warga Desa Petarangan, Temanggung, calon gubernur Jawa Tengah dari Partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berjalan kaki menuju sentra penanaman bawang putih di bawah lereng Gunung Sumbing.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (28/2/2018), aspirasi petani dari hasil dialog diantaranya direkam sendiri oleh calon petahana, Ganjar Pranowo dalam vlog (video blog) agar menjadi informasi publik dan diakses Kementrian Pertanian.

Sementara di hadapan kader dan pengurus partai pendukung serta relawan di Gedung PMI, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sudirman Said menyampaikan 22 janji kerja. Untuk mewujudkan program-programnya, Sudirman Said akan memperkuat pembangunan desa-desa dengan mengoptimalkan dana desa.

Dirinya juga akan menggerakan para pelaku usaha untuk ikut mendorong minat kewirausahaan di masyarakat. Calon urut nomor dua ini berjanji akan mengurangi angka kemiskinan hingga 50 persen.

"Nomor satu adalah mengurangi kemiskinan sampai dengan 50 persen. Yang kedua bagaimana menyediakan lapangan pekerjaan 5 juta jumlahnya dalam lima tahun. Yang ketiga membangun pemerintahan bersih dengan keteladanan terhadap pemimpin," ujar Sudirman Said.