Sukses

Puti Guntur Soekarno Ziarah ke Makam Kakek Bung Karno

Puti Guntur juga berziarah ke makam pengasuh Bung Karno semasa kecil

Liputan6.com, Tulungagung - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno berziarah ke makam leluhurnya, Raden Hardjodikrama di pemakaman umum Kepatihan, Tulungagung. Ia juga berziarah ke makam Sarinah, pengasuh Bung Karno semasa kecil.

Puti Guntur Soekarno mengatakan, Eyang Hardjodikrama adalah ayah dari Raden Soekemi Sosrodiharjo alias kakek dari Bung Karno.

"Eyang Hardjodikrama itu kakeknya Bung Karno, jadi jatuhnya ke saya itu kalau di Jawa disebut canggah. Jadi ini mendoakan leluhur," kata Puti di Tulungagung, Senin, 26 Februari 2018.

Makam Raden Hardjodikrama dan Sarinah berada satu kompleks di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kepatihan, Tulungagung. Puti datang berkerudung merah dipadu baju putih didampingi petinggi partai pengusung dan calon petahana Pilkada Tulungagung 2018, Syahri Mulyo – Maryoto Bhirowo.

Di pusara leluhurnya itu, Puti berdoa bersama serta menabur bunga kenanga, mawar merah dan putih. "Kalau boleh dibilang, saya ini punya darah keturunan dari Tulungagung. Saya juga berharap dukungan dari masyarakat sini," ujar Puti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khofifah Blusukan ke Pasar

Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno maju berpasangan dengan Syaifullah Yusuf dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Sehari sebelumnya, Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga berkunjung ke Tulungagung.

Khofifah mengunjungi Pasar Grosir Ngemplak, Tulungagung. Di pasar tradisional ini, sejumlah pedagang menyambut kedatangannya dan berdialog langsung. Pasar tradisional jadi salah satu tempat kampanye favorit Khofifah ketika berkunjung ke daerah.

"Datang ke pasar bisa mendengar keluhan langsung dari warga. Pembangunan infrastruktur pasar mutlak dibutuhkan," kata Khofifah.

Ia mendukung percepatan pembangunan Jalur Lingkar Selatan (JLS) dan Jalur Lingkar Wilis yang masuk dalam program strategis nasional. Ia menyebut proyek lain seperti pembangunan bandara di Kediri, pembangunan dermaga di Prigi, Trenggalek, merupakan program penting.

"Saya minta dikaji lebih detail sehingga bisa mengidentifikasi kendalanya," ujar Khofifah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.