Sukses

Cagub Sulsel Ini Andalkan Program Sekolah Tanpa Wajib Berseragam

Dia juga mengedepankan program sebelumnya yang berhasil dicanangkan sejak menjadi Bupati Gowa dua periode yakni program sekolah gratis.

Liputan6.com, Makassar - Masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel memiliki program andalan sebagai jualan terbaik kampanyenya agar bisa meraih dukungan lebih dari masyarakat atau pemilih di Pilkada Sulsel 2018.

Salah satunya adalah program andalan yang dimiliki pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Di mana mereka memiliki program 'bersekolah tanpa wajib berseragam sekolah'.

Program itu bahkan siap dituangkan pasangan ini dalam peraturan gubernur (pergub) jika keduanya diamanahi memimpin Sulsel dalam Pilkada Sulsel 2018.

"Termasuk subsidi pendidikan hingga Rp 1,5 triliun per tahun untuk peningkatan kualitas pendidikan yang merata dan bebas pungutan," kata Ichsan saat ditemui di Jalan Hangtuah, Makassar, Selasa (20/2/2018).

Tak hanya bersekolah tanpa wajib mengenakan seragam sekolah, dia juga mengedepankan program sebelumnya yang berhasil dicanangkan sejak menjadi Bupati Gowa dua periode yakni program sekolah gratis.

"Sekolah gratis kan merupakan kebutuhan yang utama dan saya akan lanjutkan itu," tutur Ichsan tentang program kerjanya yang diusungnya di Pilkada Sulsel 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Emak-Emak

Dalam kunjungannya ke permukiman warga di Jalan Hangtuah Makassar, pasangan nomor urut 4 di Pilkada Sulsel 2018 itu mendapat sambutan sejumlah warga, khususnya dari kalangan emak-emak. Mereka mengajak adik kandung Gubernur Sulsel petahana Syahrul Yasin Limpo itu berfoto sembari meneriakkan yel-yel yang menjadi andalan pasangan itu, yakni 'appakabaji punggawa' (Ini pemimpin yang terbaik).

"Ini pilihan saya. 4 Appakabaji (memperbaiki keadaan)," teriak Nursiah, ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Hangtuah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.