Sukses

Sapa Warga, Khofifah-Emil Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada

Emil Dardak mengimbau kepada para relawan dan pendukungnya untuk ikut menjaga kedamaian dalam Pilkada ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak menghadiri acara deklarasi kampanye damai Pemilu Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur gubernur Jatim, yang diselenggarakan KPUD Jawa Timur, di Surabaya.

Kubu Khofifah-Emil Dardak mengawali deklarasi damai ini dengan menyapa warga Surabaya di Jalan Diponegoro (depan KBS).

Selain partai pengusung dan pendukung, baik relawan maupun simpatisan, terlihat penyanyi dangdut asal Banyuwangi jebolan ajang pencarian bakat salah satu televisi swasta Danang ikut mengantarkan paslon ini menuju Giant Maspion Square lokasi deklarasi.

Emil Dardak tak menyangka antusias pendukungnya sangat luar biasa mengantarkannya bersama calon Gubernurnya Khofifah Indar Parawansa menuju halaman Maspion Square.

"Ini sangat luar biasa, saya dibuat terharu untuk kedua kalinya. Setelah luar biasa mengantarkan kami mendaftarkan diri ke KPUD, kali ini terjadi hal yang sama," tutur Emil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Pendukung Tak Mudah Terprovokasi

Bupati nonaktif Kabupaten Trenggalek ini mengimbau kepada para relawan dan pendukungnya untuk ikut menjaga kedamaian dalam Pilkada ini.

"Kami harap semuanya jangan mudah marah dan cepat terprofokasi demi terciptanya Provinsi Jawa Timur yang aman dan sejahtera," ujar dia.

Dalam deklarasi ini pasangan nomor urut satu Kofifah-Emil datang lebih awal dibandingkan pasangan nomor urut dua Gus Ipul-Puti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.