Sukses

Hari Pertama Kampanye, Pasangan Harmoni Datangi Siswa SMA

Benny memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan jika dipercaya jadi gubernur.

Liputan6.com, Kupang - Pasangan calon Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman dan Benny Litelnoni mengawali masa kampanye dengan menggelar pertemuan dengan dengan pelajar SMA Negeri 1 Labuan Bajo, Jumat (16/2/2017). 

Benny memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan jika dipercaya jadi gubernur. 

"Desa menyala dari 3.000 desa, baru ada penerangan baru 35%, dan 65% belum ada penerangan. Karena itu kita, saya diberikan amanah ke depan lebih banyak dan diperluas desa untuk penerangan listrik," tegas Benny K Harman, Jumat.

Benny K Harman juga menyoroti perihal air bersih yang dinilai masih belum terjangkau. Menurutnya, saat ini masyarakat NTT hanya 40 persen mendapatkan air bersih.

"Ketika saya jadi gubernur akan perbanyak air bersih. Dan tidak ketinggalan jaringan alat komunikasi yang masih minim," ujar Benny.

Dalam kesempatan itu juga, Benny bicara mengenai lapangan kerja yang masih minim di NTT. Sehingga menjadi masalah utama di NTT adalah kemiskinan. Dia mengaku miris NTT Masuk dalam 3 kelompok miskin di Indonesia. 

"Pendapatan per kapita yang rendah ini yang menjadi penyebab orang memilih menjadi TKI keluarga negeri. BPS Nasional jumlah penganggura di NTT mencapai 100 ribu lebih," papar Benny K Harman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bernuansa Imlek

Sebelumnya, pendukung dan simpatisan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) mengikuti kampanye damai bernuansa Imlek.

Nuansa imlek mulai terlihat dari hiasan kendaraan yang mengikuti pawai, dan cara berpakaian para simpatisan.

"Devile paket Harmoni bernuansa Imlek. Karena acara pawai damai sehari sebelum Imlek. Jadi sudah dalam suasana Imlek," kata salah satu simpatisan Harmoni, Eki Madi, Kamis, 15 Februari 2018.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan masa kampanye akan dilaksanakan selama 129 hari yang dibagi dalam empat zona yang tersebar di seluruh NTT.

"Kampanye di antaranya pertemuan terbatas, tatap muka, debat publik, kampanye media dan rapat umum," katanya.

Dia juga mengingatkan kepada tim kampanye paslon agar melakukan kampanye secara sopan dan santun. Masyarakat berharap kampanye paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT bisa berjalan aman dan damai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.