Sukses

Pamitan Cuti Pilkada, Gus Ipul Peluk Pakde Karwo

Gus Ipul menggenggam surat persetujuan izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan diserahkan pada Soekarwo.

Liputan6.com, SUrabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pamitan cuti untuk maju Pilkada Jatim ke Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo).

"Sejak tanggal 15 saya resmi cuti Pakde. Kalau ada kurang-kurangnya saya mohon maaf," tutur Gus Ipul, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 14 Februari 2018.

Gus Ipul menggenggam surat persetujuan izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan diserahkan pada Soekarwo.

Keduanya lantas berpelukan dan berjabat tangan erat. Pakde lantas mengucapkan permohonan maaf serupa kepada Gus Ipul.

"Saya juga minta maaf jika ada salah Gus. Saya bangga pada Gus Ipul. Mugi-Mugi kabul kajate (semoga terkabul keinginan Gus Ipul)," ujar Pakde.

Dalam kesempatan ini, Pakde Karwo juga sempat memuji Gus Ipul yang selalu membantunya dalam menjalankan dan merumuskan pembangunan di Jawa Timur.

"Kami ada chemistry. Alhamdulillah pembangunan Jatim berjalan baik dengan Gus Ipul. Mudah-Mudahan apa yang dicita-citakan Gus Ipul dikabulkan Allah," kata Pakde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangi Ruang Wartawan

Usai berpamitan pada Soekarwo, Gus Ipul menuju ke ruang kerja yang ada di sudut Gedung Grahadi. Di sini, pria yang sudah dua periode menjabat sebagai wagub Jatim ini mengemasi sejumlah barang dan berkas-berkas lainnya.

Sejumlah baju yang biasa dipakai selama menjabat juga dikemasi. Dari ruang kerjanya, Gus Ipul juga sempat mampir ke ruang wartawan Grahadi untuk berpamitan pada sejumlah jurnalis.

"Intinya, saya hari ini pamit ke Pak Gubernur. Saya cuti terhitung mulai besok (hari ini), karena mencalonkan diri menjadi gubernur. Saya bangga bisa mendampingi Pakde Karwo. Saya banyak belajar dan dibimbing oleh beliau," katanya.

Rencananya, selama maju menjadi orang nomor satu di Jatim, Gus Ipul akan tinggal di rumah pribadinya yang ada di Jalan Gayungsari, Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.