Sukses

Hadiri Pengundian Nomor Urut, Ridwan-UU Pakai Ikat Sunda

Cawagub Uu akan bertindak sebagai imam dalam salat berjamaah yang dihadiri oleh 200 pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Empat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akan mengikuti pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan pasangannya, calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum, dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Media Officer Relawan Jabar Juara, Lia Endiani, mengatakan, sebelum mengikuti acara pengundian nomor urut, pasangan yang mempunyai tagline "RINDU" (Ridwan-UU) dan sekitar 200 orang akan berkumpul terlebih dulu di Masjid Assyifa Arcamanik.

"Di Masjid Assyifa, pasangan RINDUakan salat magrib berjemaah," ujar Lia di Bandung, Selasa (13/2/2018).

Menurut Lia, dalam salat berjemaah itu, Uu Ruzhanul Ulum akan bertindak sebagai imam salat magrib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Kaki 200 Meter

Usai menunaikan salat, Ridwan-UU bersama rombongan akan berjalan kaki sekitar 200 meter ke lokasi acara pengundian nomor urut di GOR Arcamanik.

Dalam acara ini, para relawan, simpatisan, dan pendukung RINDU kompak mengenakan pakaian adat sunda.

"Para pria mengenakan pakaian pangsi hitam plus ikat, sementara relawan dan pendukung perempuan mengenakan kebaya Sunda berwarna putih," kata dia.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, pada Senin, 12 Februari 2018 telah secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat, oleh KPUD Provinsi Jawa Barat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.