Sukses

Puti Soekarno Jadi Juri Lomba Masak di Toko Kue Krisdayanti

Puti Soekarno tak berencana meminta penyanyi Krisdayanti jadi juru kampanye.

Liputan6.com, Malang - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, berkunjung ke Kota Malang sore tadi. Tidak ada pertemuan terbuka melibatkan ribuan massa, sebab Puti mengunjungi penyanyi Krisdayanti yang sedang berada di toko kue miliknya.

Selain mencicipi kue, Puti Guntur Soekarno juga jadi juri dadakan lomba memasak yang digelar di toko kue milik Krisdayanti di Jalan Ijen Kota Malang. Puti mengaku kedatangannya itu tak meminta pesohor itu ikut berkampanye saat Pilkada Jawa Timur 2018 ini.

"Ini datang bukan untuk urusan pilkada, kangen – kangenan karena lama tak jumpa. Kue di sini ternyata sangat enak, " kata Puti di Malang, Sabtu (10/2/2018).

Puti sendiri sebenarnya ada safari politik di Kediri selama sehari penuh. Di daerah itu, ada pertemuan terbuka yang melibatkan alumi GMNI dan kader Marhaen yang menjadi relawan pemenangan pasangan Syaifullah Yusuf - Puti Soekarno.

“Silaturahman dan mengapresiasi Krisdayanti yang terlibat di ekonomi kreatif. Kami saling dukung satu dan lainnya," ucap Puti.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan Krisdayanti dengan membuka toko oleh - oleh adalah bentuk ekonomi kreatif. Sektor ini harus mendapat perhatian lebih sekaligus bentuk pemberdayaan terhadap perempuan.

Krisdayanti mengatakan, saling dukung dengan Puti Soekarno sebagai teman lama yang sama – sama lahir dan tumbuh besar di Jawa Timur.

"Semoga Puti Soekarno selalu diberi kesehatan dan terimakasih di sela kesibukannya sosialisasi politik tetap mau berkunjung ke sini," kata Krisdayanti.

Menurutnya, ada lagu kesukaan yang biasa mereka nyanyikan bersama. Yakni Mahadaya Cinta karya Guruh Soekarno Putra. Di akhir acara itu, Krisdayanti mengajak Puti berkeliling melihat proses pembuatan hingga penyajian kue.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggenjot Elektabilitas

Tim Pemenangan Syaifullah Yusuf - Puti Soekarno sudah menggelar survei popularitas. Hasilnya, selama satu bulan ini tingkat popularitas Puti Guntur Soekarno sudah naik 60 persen.

"Ini luar biasa, ternyata publik Jawa Timur cepat mengetahui dan senang dengan sosok Puti Soekarno," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari.

Ia optimis popularitas Puti Soekarno akan terus naik. Tim pemenangan pasangan ini sendiri bakal menyasar anak muda dengan melibatkan sayap partai. Fokus pertama sayap partai ini adalah partisipasi politik para anak - anak muda.

"Jumlah anak muda ini besar, tapi kalau tak mau memilih ya percuma. Maka harus didorong tentang hak dan mau menentukan pilihannya," kata Sri Untari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.