Sukses

AHY Jadi Jurkam untuk Adik Gubernur Sulsel di Pilkada 2018

Selain AHY, sejumlah petinggi Partai Demokrat di Pusat yang dikenal sebagai pentolan Partai Demokrat lainnya juga akan turun langsung.

Liputan6.com, Makassar - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe memastikan akan mendatangkan putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Sulsel.

Kedatangan Direktur Yudhoyono Institute itu untuk membantu memenangkan pasangan independen Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang akan bertarung dalam Pilkada Sulsel 2018.

"Sudah terkonfirmasi dan beliau (AHY) siap menjadi juru kampanye (jurkam) untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di masa kampanye nanti," kata Ni'matullah itu, Rabu (7/2/2018).

Menurut pria yang kerap disapa Ulla, selain AHY, sejumlah petinggi Partai Demokrat di Pusat yang dikenal sebagai pentolan Partai Demokrat lainnya juga akan turun bersama mengampanyekan adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar itu.

"Banyak pentolan Partai Demokrat yang akan diturunkan langsung menjadi jurkam untuk pasangan yang berslogan IYL-Cakka itu," terang Ullah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Diterima Masyarakat

Selama tahapan sosialisasi dilangsungkan oleh internal Partai Demokrat di Sulsel, masyarakat di beberapa daerah di Sulsel menginginkan sosok pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang memimpin Sulsel nantinya.

"Tak ada kendala selama ini, dari pengalaman di lapangan, masyarakat di 8 kabupaten Sulsel cenderung menerima kehadiran pasangan IYL-Cakka secara positif dan mereka cepat merespon simbol-simbol politik yang melekat dari pasangan itu," ungkap Ulla.

Salah satu simbol politik yang melekat pada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan sangat dikenal oleh masyarakat, kata Ulla, yakni salam punggawa.

"Salah satunya saat mengajak masyarakat untuk Salam Punggawa, cepat sekali responnya," Ulla menandaskan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.