Sukses

Emil-AHY Bertemu Bahas Pemilih Milenial di Pilkada Jatim

AHY bertekad memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Tim Pemenangan Pilkada Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertekad memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan AHY saat bertemu dengan Emil, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio dan Ketua Muda-Mudi Demokrat Bayu Airlangga di Kantor The Yudhoyono Institute, Jakarta, Kamis 1 Februari 2018 lalu.

"Kebetulan waktu kemarin Mas Emil di sela-sela mengurus pelabuhan untuk Trenggalek, di Jakarta diajak bertemu Mas AHY," tutur Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio di Surabaya, Jumat 2 Februari 2018.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal didiskusikan, mulai dari voting behaviour pemilih di Jatim, persentase hasil survey terhadap voter juga mulai diparsialkan. Diantaranya, kata Renville, Pandalungan, Arek, Mataraman, Madura sampai di break down kabupaten kota. Pertemuan keduanya juga membahas segmen pemilih milenial.

Selain itu, perbincangan juga menyinggung mengenai jumlah pemilih generasi milenial di Jatim mencapai 14,5 juta atau 37,68 persen dari 38,85 juta total jumlah penduduk Jatim.

Tingginya jumlah pemilih pemula tentu menjadi fokus pembahasan dalam pertemuan. Terlebih, baik Emil maupun AHY memiliki perhatian khusus kepada para generasi milenial.

"Tentu Mas AHY dan Mas Emil punya kesamaan. Sama-sama anak muda. Disukai anak muda. Dia punya konsep pemikiran bagaimana Indonesia ke depan. Kalau Mas Emil bagaimana Jatim ke depan. Itu bisa dipaparkan mereka berdua," kata Renville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatim Pertaruhan

Menurut Renville, AHY fokus pemenangan pilkada Jatim.

"Karena Jatim kelahiran Pak SBY. Jadi harus dimenangkan. Nah pernyataan inilah yang membuat kami mendapat tambahan support," ucap Renville.

Bahkan, AHY akan turun langsung dalam masa kampanye nanti. Nantinya, akan dihitung daerah mana yang harus didatangi putra sulung mantan Presiden ke-6 RI ini.

"Tujuan AHY, kita turun selesai itu harus ada efek signifikan untuk peningkatan suara pemilih kepada pasangan Khofifah-Emil. Jadi harus didesain secara benar, dan disusun secara betul," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.