Sukses

Puluhan Warga Tobasa Blokir Jalan Djarot-Sihar, Ini yang Terjadi

Puluhan warga di Desa Silaen, Toba Samosir (Tobasa), Sumut mengadang iring-iringan mobil rombongan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Liputan6.com, Medan - Puluhan warga di Desa Silaen, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut) mengadang iring-iringan mobil rombongan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. Mereka memblokir jalan hingga mobil yang ditumpangi Djarot-Sihar tidak bisa melintas.

Pengadangan yang dilakukan puluhan warga Desa Silaen itu sengaja dilakukan. Sebab mereka mengetahui bahwa Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut itu akan melakukan ziarah ke makam ayahanda Sihar Sitorus di Desa Lumban Pea Talak Batu, kawasan Wisata Parsambilan, Kecamatan Silaen.

"Kami dengar rombongan Djarot-Sihar Sitorus akan melintas desa ini. Kami warga Desa Silaen, sengaja melakukan pemblokiran agar Djarot dan Sihar tidak bisa jalan," kata seorang warga Desa Silaen bernama Jakerta Nainggolan, Sabtu (3/2/2018).

Berhasil membuat rombongan Djarot-Sihar berhenti, warga yang umumnya ibu-ibu tersebut langsung memberikan ulos dan meminta berswafoto kepada pasangan cagub-cawagus yang diusung oleh PDIP dan PPP tersebut.

"Kalau tidak begini (diblokir), tidak mungkin bisa bertemu langsung dengan bapak-bapak itu (Djarot-Sihar Sitorus)" ucap warga lainnya, Berlian Silaen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziarah Makam DL Sitorus

Usai mengulosi dan berfoto bersama warga Desa Silaen, rombongan Djarot-Sihar kembali melanjutkan perjalanannya. Keduanya melakukan ziarah di makam DL Sitorus, ayahanda Sihar Sitorus.

Kemudian Sihar mengikuti kegiatan prosesi keberangkatan yang dilakukan keluarga besar Sitorus. Sementara Djarot akan melakukan blusukan ke Kabupaten Tobasa dan melakukan pertemuan dengan warga-warga di kabupaten tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.