Sukses

Bayar Utang, Sudirman Said: Saya Akan Jadi Gubernur Orang Miskin

Sudirman Said mencatat ada 15 kabupaten/kota di zona kemiskinan Jawa Tengah.

Liputan6.com, Brebes - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menegaskan komitmen menangani kemiskinan. Menurut dia, Jateng merupakan salah satu provinsi miskin di Indonesia.

"Saya akan jadi gubernurnya orang miskin. Gubernurnya petani, nelayan, dan gubernurnya buruh. Perlu ada keberpihakan yang tegas terhadap orang miskin," kata Sudirman di Brebes, Sabtu (27/1/2018).

Dia menuturkan pernah hidup di bawah garis kemiskinan bersama keluarganya saat tinggal di Kabupaten Brebes. Dirman, sapaan akrab dari Sudirman Said, menceritakan kehidupannya berubah saat mendapat beasiswa sekolah hingga jenjang perguruan tinggi.

Saat masih muda, Dirman memperoleh kesempatan kuliah di Amerika Serikat. Karena itulah, ia mengatakan harus membalas budi pada bangsa.

"Saya berutang pada negara, pada rakyat Jateng. Karena itu saya akan bayar utang itu dengan menjadi gubernur yang berpihak pada orang miskin," papar Sudirman Said.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

15 Kabupten/Kota di Zona Kemiskinan

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini mengatakan, terdapat 15 kabupaten/kota di Jateng yang tergolong dalam zona kemiskinan. Dirman berencana untuk mengalokasikan anggaran yang lebih besar untuk masyarakat bawah.

"Kalau yang bawah terangkat, yang tengah dan atas juga akan terangkat. Jadi dengan mengangkat masyarakat bawah dengan sendirinya yang atas ikut terangkat. Sehingga yang tengah dan atas tidak perlu khawatir jika saya menjadi gubernurnya orang miskin," Dirman memungkasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.