Sukses

PDIP-Gerindra Saling Klaim Raih Suara Mutlak di Pilkada Jateng

Di Pilkada Jateng, bertarung dua paslon yaitu pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin (Gus Yasin), dan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Liputan6.com, Jakarta - Suhu politik di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah jelang pemilihan gubernur (pilgub) tahun ini mulai memanas. Partai pengusung masing-masing pasangan calon saling mengklaim mampu meraih suara mutlak.

Memang jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kota bawang ini mencapai 1.5 juta dan menjadi terbanyak di Jawa Tengah. Sehingga tak salah jika pemilih dari Brebes menjadi penentu kemenangan pasangan Cagub dan Cawagub Jateng, 27 Juni 2018 mendatang.

Di Pilkada Jateng, bertarung dua paslon cagub dan cawagub yaitu pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin (Gus Yasin), dan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. Kedua paslon ini diprediksi akan bersaing ketat untuk mendulang suara.

Di sisi lain, Sudirman Said yang merupakan putra asli Brebes tentu tak akan tinggal diam. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk meyakinkan warga jika dirinya pantas menjadi Gubernur Jatim.

Sedangkan PDIP yang mengusung Ganjar, sudah 4 kali menang di Pilkada Brebes.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes Indra Kusuma dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes Umar Utoyo, saling sindir dan mengklaim paslon mereka akan meraih hasil positif untuk memenangkan Pilkada Jateng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Suara untuk Ganjar Pranowo-Gus Yasin

Indra Kusuma menyatakan, siap memenangkan Ganjar-Gus Yasin.

"Kita targetkan menyumbang 71 persen suara atau mencapai satu juta pemilih di Kabupaten Brebes. Karena PDIP di sini udah empat kali menang Pilkada Bupati berturut-turut. Saya optimis target itu bisa tercapai," ucap Indra, Jumat 12 Januari 2018.

Ia menyatakan, target suara itu lebih tinggi dibanding perolehan suara PDIP Brebes saat Pemilihan Bupati (Pibup) Brebes sebesar 67 persen, yang dimenangkan paslon dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

Mantan Bupati Brebes itu menegaskan, target perolehan suara bagi Ganjar-Gus Yasin di Brebes itu dinilai realistis. Selain menjadi basis PDIP, para kader PDIP di Brebes saat ini juga semakin solid.

"Saya sudah serukan ke semua kader hingga tingkat ranting, semuanya agar gotong royong merapatkan barisan. Saya yakin kader PDIP mampu menang," kata dia.

Dia juga yakin, kader PDIP tidak ada yang akan mbalelo atau mengkhianati keputusan partai dengan apapun alasannya.

"Semua kader kami solid. Saya yakin ini, jadi tidak perlu sanksi-sanksi karena semua sudah kompak. Kalau ada yang kampanye hitam, kami justru akan lawan dengan kampanye putih," tegas Indra.

 

3 dari 3 halaman

Target Suara untuk Sudirman Said-Ida Fauziah

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Umar Utoyo, juga sangat yakin warga Brebes akan memilih paslon Sudirman Said dan Ida Fauziah. Pasangan ini diusung lima partai yaitu Gerindra, PAN, PKS, PKB, dan PPP kubu Djan Farid.

"Karena Pak Sudirman Said warga asli Brebes dan putra daerah, insy Allah dapat meraih suara maksimal dalam pilgub nanti. Kita target raih 75 persen suara," ucap Umar Utoyo.

Selain warga asli Brebes yang juga petani bawang merah, Sudirman Said merupakan salah satu tokoh nasional yang sudah terbukti prestasi ataupun kinerjanya

Pria berkacamata itu pun optimis kinerja mesin partai pengusungnya juga akan all out untuk memenangkan pilgub Jateng.

"Selain menargetkan perolehan suara mutlak di Brebes, kita juga harus unggul di daerah lainya seperti Cilacap, Banyumas, Tegal, Slawi, Pekalongan, Kajen hingga Batang," jelasnya.

Soal strategi, Umar mengatakn, sudah menyiapkannya.

"Tidak bisa disampaikan sekarang. Karena semua butuh pematangan ataupun pemantapan. Agar semua berjalan dengan baik," tegas Umar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.