Sukses

Prabowo Akan Jadi Jurkam di Pilkada Jatim, Duet dengan Megawati?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjadi juru kampanye pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim 2018

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018. Bersama PDIP, PKB, dan PKS, Gerindra mengusung pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

"Iya sangat mungkin, nanti watktu dan kesempatan banyak sekali. Ada 171 Pilkada, tentu waktu yang terbatas akan kita bagi," kata Riza saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Dia berharap, dengan adanya perhelatan lima tahunan ini dapat memberikan daerah yang dapat dikunjungi Prabowo sebagai jurkam.

"Mudah-mudahan banyak daerah beliau terlibat sebagai jurkam, termasuk mungkin di satu titik dapat bersamaan dengan partai A di titik lain justru berhadapan dengan partai A," ujar dia.

Untuk Pilkada Jatim 2018 Partai Gerindra berkoalisi bersama PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

Karena hal itu, terdapat kesempatan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo ada dalam satu panggung untuk berkampanye memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti.

"Satu panggung itu sudah biasa sama Bu Mega," jelas Riza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Gus Ipul-Puti

Partai Gerindra mesra dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Gerindra berkoalisi dengan PDIP, PKB, dan PKS untuk mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno menuturkan, sekitar dua minggu yang lalu, Gus Ipul sudah bertemu dengan Prabowo dan sudah melakukan komunikasi politik dengan baik. Selain itu, Prabowo juga sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah kiai di Jatim yang dulu mendukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Kiai di Jawa Timur tentunya memberikan saran dan petunjuk agar memberikan dukungan kepada Gus Ipul," tutur Soepriyatno, Rabu 10 Januari.

Dia menjelaskan, Prabowo menghormati para kiai NU dan sudah melakukan ikhtiar yang terbaik untuk pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini