Sukses

Maju di Pilkada Maluku, Irjen Murad Sudah Kirim Surat Mundur

Mantan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Maluku di Pilkada 2018 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Maluku di Pilkada 2018 ini. Terkait hal ini, Murad mengaku sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari Polri.

"Oh sudah dari tanggal 5 (Januari 2018), sudah saya kirim, sekarang lagi diproses di SDM," ujar Murad usai Sertijab Dankor Brimob di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Murad menuturkan, persiapan dirinya maju di Pilgub Maluku sudah matang. Jenderal bintang dua yang berpasangan dengan Barnabas Orno ini bahkan mengklaim menjadi satu-satunya kandidat yang berkasnya sudah lengkap di KPUD Maluku.

"Satu-satunya yang berkas kemarin lengkap, saya. Besok saya balik ke Ambon tanggal 13, saya akan periksa kesehatan," kata Irjen Murad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bicara Strategi

Hanya saja Murad enggan membeberkan strateginya untuk memenangkan Pilgub Maluku. Saat ini, pihaknya tengah fokus mengurus tahap pendaftaran hingga penetapan di KPUD Maluku.

"Jangan bicara strategi dulu, soalnya belum penetapan. Sekarang bicara proses hingga penetapan," Murad memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.