Sukses

Hasto PDIP: Basarah dan Risma Dampingi Puti Daftar di KPUD Jatim

Hasto mengungkapkan PDIP telah menugaskan kepada Basarah untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Pemilu di Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya telah resmi menunjuk Puti Guntur Sukarno sebagai pendamping Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur. Dia mengatakan, yang bersangkutan bersiap ke Surabaya untuk segera mendaftarkan diri ke KPUD.

"Puti saat ini sedang dalam perjalanan ke Surabaya didampingi oleh Wakil Sekjen Bapak Ahmad Basarah," ucap Hasto di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Selain itu, Hasto mengungkapkan PDIP telah menugaskan kepada Basarah untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Pemilu di Jatim.

"Di mana Pak Basarah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan di dalam pilkada serentak di provinsi Jawa Timur tersebut," ungkap Hasto.

Dia juga menjelaskan, sesampainya di Surabaya, Puti dan Basarah tidak langsung ke KPUD. Melainkan menjumpai Wali Kota Tri Rismaharini.

"Nanti mbak Puti akan ketempat Bu Risma. Dan dari tempat Ibu Risma akan ke kantor DPD PDIP," tutur Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antar Pasangan ke KPUD

Setelah semuanya berkumpul, lanjut dia, barulah semuanya berangkat ke KPUD Jawa Timur untuk mengantarkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur.

"Dan nantinya Ibu Risma bersama jajaran partai mengantarkan pasangan untuk rakyat. Pasangan yang menyatukan gotong royong antara NU dan PDIP serta PKB," pungkas Hasto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.