Sukses

Dipikul, Pasangan Ahyar-Mori Daftar ke KPU NTB

Liputan6.com, Jakarta - Di hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), pasangan cagub dan cawagub NTB Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (Ahyar-Mori) datang mendaftar dengan diarak.

Pasangan Ahyar-Mori tiba di kantor KPU NTB sekitar pukul 14.30 Wita, dengan cara dipikul oleh beberapa orang bak seorang raja.

Keduanya kemudian diarahkan ke tempat yang disediakan sambil membawa berkas dan dokumen pendaftaran, untuk diteliti dan diperiksa oleh petugas KPU NTB.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori menjelaskan, pemeriksaan dan penelitian dokumen itu sangat penting dalam proses pilkada. Karena itu dia meminta kesabaran para paslon.

"Kami Berharap ada koordinasi dan komunikasi dalam proses pendaftaran. Juga kami akan meneliti berkas dan dokumen yang dibawa pasangan calon. Jadi harap pasangan calon bersabar," kata Aksar, Rabu (10/1/2018), di Mataram.

 

1 dari 2 halaman

Diusung PDIP

Pasangan Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (Ahyar-Mori) diusung oleh PDIP, dan merupakan pasangan ketiga yang mendaftar di KPU NTB. Sebelumnya dua pasangan lain yaitu pasangan Ali-Sakti dan pasangan Suhaili-Amin mendaftar pada senin 8 Januari 2018.

Rencananya, di hari ini satu pasangan lagi yaitu Zulkiflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) juga akan mendaftar sekitar pukul 16.00 Wita.

Jika seluruh pasangan tersebut mendaftar, dipastikan Pilgub NTB akan diikuti oleh empat pasangan calon, yaitu Ali-Sakti, Suhaili-Amin, Ahyar-Mori, dan Zul-Rohmi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Tetapkan Jumlah Pemilih 5.791.956
Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Siapkan Logistik Pilkada 2018