Sukses

PKS Serahkan SK Dukungan Pilkada Jatim ke Gus Ipul

Gus Ipul berterima kasih atas dukungan tersebut. PKS memberikan kelonggaran untuk memilih cawagub.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur. SK itu diserahkan langsung Majelis Pertimbangan Partai PKS Suharna Surapranata kepada Gus Ipul di kantor DPP PKS, Rabu (10/1/2018) pukul 07.30 WIB.

Turut hadir di acara tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Abdul, dan pengurus DPP lainnya.

"DPP PKS memberikan persetujuan kepada calon gubernur Drs HM Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Timur. Demikian keputusan ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya," ucap Suharna Surapranata di lokasi, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Sementara itu, Gus Ipul yang hadir berterima kasih atas dukungan tersebut. Dia berharap bisa membawa amanat ini dengan baik.

"Saya terima kasih pada PKS untuk dukungan pada saya. Mohon doa, semoga membawa amanat yang baik," tutur Gus Ipul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Pilih Cawagub

Dia pun merasa senang, PKS memberikan kelonggaran kepadanya. Terlebih untuk memilih siapa calon wakil gubernurnya.

"PKS mempercayakan kepada saya siapa calon wakil gubernur. Ini tentu memberikan kelonggaran dan keleluasaan. Karena memberikan dukungan tanpa syarat. Saya merasa tidak ada beban atau (PKS) tidak membebani saya," ungkap Ipul.

Disinggung soal cawagubnya, Gus Ipul  hanya menjawab. "Nanti, tunggu saja," tukas Ipul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.