Sukses

Megawati Pertemukan Gus Ipul dan Puti Soekarno

Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul rupanya telah bertemu dengan Puti Guntur Soekarno di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 9 Januari 2018 malam.

Informasi yang didapat suarasurabaya.net, pertemuan antara Gus Ipul dengan Puti, yang bersama Megawati, terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Gus Ipul, pada malam yang sama sebelumnya, sempat menghadiri deklarasi dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPW PKS Jatim, Jalan Gayungsari, Surabaya. Sedangkan Puti baru saja tiba dari Jepang, Selasa sore.

Gus Ipul membenarkan, dia memang bertemu dengan cucu Presiden Sukarno itu.

"Betul, kami memang bertemu di kediaman Bu Mega," ujar Gus Ipul ketika dihubungi suarasurabaya.net, Selasa malam.

Namun, Gus Ipul enggan menyebutkan isi pertemuan itu.

2 dari 2 halaman

Nama Lain

Sementara, hari ini adalah pendaftaran terakhir bagi calon kepala daerah ke KPU. Sementara PDIP belum memutuskan siapa pendampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim.

Gus Ipul pun tidak menampik munculnya nama Puti sebagai salah satu pilihan bakal calon wakil gubernur pengganti Azwar Anas, meski belum final.

"Itu wacana-wacana saja. Kan banyak sekali nama yang muncul, termasuk Pak Ahmad Basarah juga muncul," ujar Gus Ipul.

Saat ini, Puti Guntur Soekarno adalah anggota Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan, kesehatan, olahraga, pariwisata, dan perpustakaan.

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP sebelumnya mengatakan, memang ada sejumlah nama yang disodorkan agar menjadi pertimbangan untuk menentukan pendamping Gus Ipul.

Mereka antara lain Ahmad Basarah Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Budi Sulistiyono (Kanang) Bupati Ngawi, dan Sri Untari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim.

Saksikan video pilihan di bawah ini: