Sukses

Khofifah-Emil Dardak Daftar Pilkada Jatim Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Jatim 2018 ke KPU Jawa Timur, hari ini, Rabu (10/1/2018).

"Pembukaan pendaftaran di KPU mulai Senin, 8 Januari dan ditutup Rabu, 10 Januari 2018. Saya daftar besok sekitar pukul 09.00 WIB," ujar Khofifah di Yogyakarta, Selasa, 9 Januari 2018.

Dia juga menegaskan, tidak akan menggubris dan melakukan kampanye hitam dalam Pilkada Jawa Timur. Ia sudah berkomitmen dengan pasangannya, Emil Dardak, untuk tidak menyudutkan lawan politiknya.

"Saya juga sudah menginstruksikan kepada relawan untuk tidak menanggapi kampanye hitam dalam bentuk apa pun dan saya bersama Emil juga sepakat kampanye baik," ujar Khofifah.

Ketua Umum Muslimat NU itu berharap Pilkada Jawa Timur 2018 berlangsung damai dan lancar.

 

 

2 dari 3 halaman

Masalah Azwar Anas

Khofifah juga enggan mencampuri urusan rumah tangga orang lain ketika dimintai pendapat soal kasus yang menimpa Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Sang bupati diterpa isu wanita ketika menjadi bakal cawagub Saifullah Yusuf sehingga mengundurkan diri dari ranah pilkada.

Ia mengaku, Anas adalah teman baiknya dan berteman lama. Bahkan, mereka masih berkomunikasi sampai sekarang.

"Saya minta masyarakat ikut mendoakan supaya Anas bisa keluar dari masalahnya," ucap Khofifah.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Tambahan

Terkait Pilkada Jatim, Khofifah mengaku mendapat dukungan tambahan. PKPI disebut telah menyatakan dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil Dardak.

"Kalau saya itu belum di tangan, saya belum bisa komen. Kalau PKPI kan punya juga kursi-kursi di Tingkat II. Sudah menyampaikan rekom juga. Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem, Hanura, ini yang sudah. Kemudian PKPI sudah," ucap Khofifah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading